Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Tak Mau "Kecolongan" Kedepan PSSI Akan Lebih Selektif Untuk Naturalisasi Pemain
07 Oktober 2020 | 05:48 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolalob.com ± 2 tahun yang lalu
160   x
Share on:
(Tak Mau "Kecolongan" Kedepan PSSI Akan Lebih Selektif Untuk Naturalisasi Pemain) - @Bolalob.com - Logo PSSI
Keterangan gambar : Tak Mau "Kecolongan" Kedepan PSSI Akan Lebih Selektif Untuk Naturalisasi Pemain Logo PSSI (Sumber gambar:@Bolalob.com)

PSSI Akan Lebih Berhati-hati untuk Melakukan Naturalisasi Pemain


Liga123 - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut baik proses Naturalisasi Marc Klokyang sudah memasuki tahap akhir.


Pemain Persija Jakarta itu sudah mendapat lampu hijau dari Komisi III DPR bersama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkunham), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menjadi Warga Negara Indonesia.


Iwan Bule sapaan akrabnya, berharap Klok dapat menjadi pemain andalan di Tim Nasional Indonesia untuk membantu meraih prestasi. Terlebih lagi dengan pengalaman Klok yang ia dapat saat bermain di liga Eropa.


"PSSI ikut senang Marck Klok selangkah lagi menjadi warga negara Indonesia. Tentu ini hal yang positif bagi PSSI karena Klok bisa saja dipanggil memperkuat Tim Nasional Indonesia. Klok merupakan pemain hebat, dia sudah menunjukkan talentanya saat bermain di beberapa liga di Eropa, lalu PSM Makassar dan saat ini bermain di Persija Jakarta," ujar Iriawan kepada laman resmi PSSI.


Selanjutnya PSSI tak akan sembarangan untuk mengajukan proses Naturalisasi kepada seorang legiun asing.


"Kami tidak sembarangan mengajukan proses Naturalisasi. Pemain yang benar-benar memiliki skill, teknik serta attitude yang mumpuni dan bisa menambah kekuatan Tim Nasional Indonesia yang akan diajukan proses Naturalisasi oleh PSSI," tutup Iriawan.


Normalnya, banyak nama-nama pemain keturunan yang dikaitkan dengan proses Naturalisasi Indonesia. Mulai dari Kevin Diks dan juga Sandy Walsh.



Share on: