Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Gabung Timnas U-19, Penyerang Muda Persija Wujudkan Mimpi
07 November 2020 | 06:50 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Detik.com ± 2 tahun yang lalu
468   x
Share on:
(Gabung Timnas U-19, Penyerang Muda Persija Wujudkan Mimpi) - @Detik.com - Alfrianto Nico Penyerang Muda Persija
Keterangan gambar : Gabung Timnas U-19, Penyerang Muda Persija Wujudkan Mimpi Alfrianto Nico Penyerang Muda Persija (Sumber gambar:@Detik.com)

Dipanggil Tim Nasional U-19, Striker Muda Ini Merasa Wujudkan Impian


Liga123 - Striker muda Persija Jakarta Alfriyanto Nico senang bukan main bisa dipanggil Tim Nasional Indonesia U-19. Ia merasa mimpinya terwujud.


Skuad Shin Tae-yong kembali menjalani latihan setelah menjalani libur panjang sepulangnya mereka dari Kroasia. Pemusatan latihan yang diadakan secara virtual sejak, Kamis (5/11), diikuti pemain lama maupun baru.


Nico termasuk dari tujuh pemain baru yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti lantutan Training Camp tersebut. Dilain sisi, ada Titan Agung Bagus, Kakang Rudianto, dan Genta Alparedo.


Tim Nasional U-19 dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021. Dilain sisi, Garuda Junior akan berlaga di gelaran bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.


"Tentunya bisa membela Tim Nasional merupakan mimpi saya. Ini tidak bisa ungkapkan dengan kata-kata betapa bangganya, bersyukur dan bahagianya saya. Ini merupakan awalan bagi saya untuk bisa mewujudkan mimpi itu. Saya tidak boleh menyiakan kesempatan ini," ujar Nico dalam laman resmi klub Persija.


Meski hanya mengikuti latihan virtual dan dari tempat masing-masing, Nico menegaskan dirinya akan memberikan terbaik selama menjalaninya. Sekalipun agendanya juga cukup padat untuk ukuran latihan melalui daring.


"Latihan sendiri agendanya tiga kali yakni jogging dan skipping di pagi hari sebelum sarapan. Lalu saat latihan virtual jam 9 pagi, kami melakukan penguatan otot seperti core," dia menuturkan.


"Terakhir saat sore diberikan program latihan seperti speed agility. Sekali lagi saya berusaha menunjukkan itu dengan maksimal selama latihan berjalan," eks pemain Garuda Select II ini.


Macan Kemayoran sendiri termasuk klub yang menyumbang pemain terbanyak dalam Training Camp Tim Nasional U-19. Selain Nico, ada Salman, Risky Sudirman, Braif Fatari, dan Sandi Arta Samosir. Dua nama terakhir merupakan pemain yang ikut training camp di Kroasia.



Share on: