Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Mantan Penyerang Timnas Ini Ceritakan Pengalaman nya Bermain Di Liga Portugal
07 November 2020 | 05:31 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
14 k   x
Share on:
(Mantan Penyerang Timnas Ini Ceritakan Pengalaman nya Bermain Di Liga Portugal) - @Bolasport.com - Greg Nwokolo saat diperkenalkan SC Olhanense tahun 2009 silam
Keterangan gambar : Mantan Penyerang Timnas Ini Ceritakan Pengalaman nya Bermain Di Liga Portugal Greg Nwokolo saat diperkenalkan SC Olhanense tahun 2009 silam (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Kisah Pemain Tim Nasional Indonesia Nyaris Dipecat di Eropa karena Makanan


Liga123 - Pemain Tim Nasional Indonesia, Greg Nwokolo, ternyata sempat nyaris dipecat di klubnya eropa karena masalah makanan.


Greg Nwokolo adalah salah satu pemain Tim Nasional Indonesia yang telah memiliki pengalaman Sepakbola yang cukup mumpuni.


Jauh sebelum mengenakan seragam Tim Nasional Indonesia, Greg Nwokolo sempat berkiprah di kompetisi luar negeri.


Penyerang berlabel Tim Nasional Indonesia tersebut pernah meniti karier di Indonesia, Singapura, Thailand, bahkan hingga Portugal (Eropa).


Di Portugal, Greg Nwokolo pernah mencicipi kompetisi tertinggi Sepakbolanya dengan membela klub SC Olhanense pada musim 2009/2010.


Greg kala itu memperkuat SC Olhanense setelah dirinya memulai karier perdananya di Liga Indonesia bersama Persija Jakarta.


Berseragam SC Olhanense, eks pemain Persija tersebut diberikan kesempatan tampil di kasta tertinggi Liga Portugal dan Piala Liga Portugal.


Kendati Demikian Sayang, dikutip oleh BolaSport.com dari Soccerway, Greg Nwokolo tidak mampu menciptakan gol dari 15 kali penampilannya pada laga resmi.


Meskipun begitu, Greg pun patut berbangga karena pernah merasakan berkiprah di Eropa dengan membela klub Portugal, SC Olhanense musim 2009/2010.


Terlebih pada musim tersebut, Liga Portugal dihiasi oleh beberapa pemain top dunia seperti David Luiz, Fabio Coentrao, Ramires, Angel Di Maria, Radamel Falcao dan lain-lainnya.


Selain punya pengalaman bagus tampil bersama pemain terkenal, ternyata Greg Nwokolo sempat mengalami kejadian yang cukup mengejutkan.


Kenyataannya, Greg pernah nyaris bisa saja di pecat oleh Pelatih (juru taktik) SC Olhanense ketika itu karena masalah makanan.


Hal ini disampaikan langsung oleh eks pilar Arema FC tersebut dalam channel YouTube Rian Ekky Pradipta, 23 Oktober 2020.


Greg Nwokolo memiliki kebiasaan saat berkompetisi di Indonesia, dirinya menggemari makan ayam kentucky sebelum pertandingan dimulai.


 itu pun terbawa oleh Greg ketika berkompetisi di Liga Portugal bersama SC Olhanense.


"Biasanya kalo di Indonesia, saya sebelum game itu makan ayam kentucky gitu. Di Eropa (SC Olhanense) saya pernah coba begitu," ujar Greg Nwokolo.


Kendati Demikian, ternyata kebiasaan Greg Nwokolo yang hobi makan ayam kentucky itu membuat terkejut rekan-rekannya.


Hal itu pernah terjadi suatu ketika Greg sedang akan menuju ke stadion untuk menjalani pertandingan bersama Skuad SC Olhanense menggunakan bus.


Pemain Tim Nasional Indonesia tersebut memasuki bus SC Olhanense dengan membawa ayam kentucky, seperti kebiasaannya waktu itu di Indonesia.


Kendati Demikian, nyatanya para pemain SC Olhanense yang di dalam bus semua terkejut melihat sikap Greg tersebut yang berani makan ayam kentucky.


Padahal di SC Olhanense, makanan yang digoreng termasuk ayam kentucky cukup dilarang konsumsi oleh atlet.


Bahkan dikisahkan oleh Greg Nwokolo, kalau Pelatih (juru taktik) SC Olhanense waktu itu melihat kelakuannya, dirinya bisa langsung dipecat.


Hal itu dikarenakan SC Olhanense menerapkan disiplin yang cukup tinggi.


"Pas berangkat menuju pertandingan, aku masuk bis (SC Olhanense) dengan membawa ayam kentucky," ujar Greg Nwokolo.


"Semua pemain (yang ada di dalam bus SC Olhanense) kaget melihat saya dan saya tidak tahu apa yang terjadi," ujar Greg.


"Kalau Pelatih (juru taktik) (SC Olhanense) lihat itu (saya memakan ayam kentucky), saya bisa langsung di pecat," ungkap eks pilar Persis Solo tersebut.



Share on: