Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Pemerintah Terapkan PSBB Jawa-Bali, Liga 1 Mustahil Bisa Digelar Dalam Waktu Dekat
08 Januari 2021 | 05:17 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
346   x
Share on:
(Pemerintah Terapkan PSBB Jawa-Bali, Liga 1 Mustahil Bisa Digelar Dalam Waktu Dekat) - @Bolasport.com - Logo PT LIB Selaku penyelenggara Liga 1 dan 2
Keterangan gambar : Pemerintah Terapkan PSBB Jawa-Bali, Liga 1 Mustahil Bisa Digelar Dalam Waktu Dekat Logo PT LIB Selaku penyelenggara Liga 1 dan 2 (Sumber gambar:@Bolasport.com)

PSBB Jawa-Bali Buat Liga 1 dan Liga 2 Cukup Berat Bergulir Februari

Liga123 - Jawa-Bali yang akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita khawatir.

Menurut Akhmad Hadian Lukita, pemberlakuan PSBB tersebut dapat mempengaruhi pihak kepolisian dalam menerbitkan izin kompetisi.

PSBB Jawa-Bali akan diberlakukan mulai 11 hingga 25 Januari 2021.

Penerapan PSBB Jawa-Bali guna menekan angka penyebaran COVID-19 yang semakin meningkat.

Dilansir dari website corona.jakarta.go.id, tercatat per 7 Januari 2021, 797.723 kasus positif, 659.437 sembuh, dan 23.520 meninggal dunia.

Pandemi COVID-19 yang belum mereda bisa saja membuat pihak kepolisian berpikir dua kali untuk menerbitkan izin keramaian.

"Ya memang kondisi ini sekarang ada PSBB sampai tanggal 25 (Januari) menjadi pertimbangan lagi buat kepolisian," ujar Akhmad Hadian Lukita.

"Jadi ya saya sih juga 'waduh' berat juga buat liga," sambung Akhmad Hadian Lukita.

Akhmad Hadian Lukita berbicara, beberapa klub sudah mengambil sikap terkait kelanjutan kompetisi.

"Ya mungkin pertimbangan polisi lagi diperketat dulu gitukan jadi ya, pastikan tidak memungkinkan," ujar Akhmad Hadian kepada BolaSport.com, Kamis (1/7/2021). 

"Menurut saya ya, tapi belum tau nih apakah setelah tanggal 25 ada pertimbangan lain, kami tunggu aja."

"Tapi yang jelas beberapa klub sudah menentukan sikap nanti mungkin akan dipertimbangkan menjadi keputusan PSSI," ujar Akhmad Hadian.

Pada pertengahan Januari 2021, PSSI akan mengadakanrapat Komite Eksekutif (Exco) guna membahas nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

"Kan nantinya akan ada rapat PSSI dengan Exco," ujar Akhmad Hadian.


Share on: