Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Beda Nasib Elkan Baggot dan Timnas U-19 di Laga Uji Coba
08 September 2020 | 07:00 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @kompas.com ± 2 tahun yang lalu
36   x
Share on:
(Beda Nasib Elkan Baggot dan Timnas U-19 di Laga Uji Coba) - @kompas.com - Elkan Baggot saat Memperkuat Klub nya
Keterangan gambar : Beda Nasib Elkan Baggot dan Timnas U-19 di Laga Uji Coba Elkan Baggot saat Memperkuat Klub nya (Sumber gambar:@kompas.com)

Beda Nasib Tim Nasional U-19 Indonesia dan Elkan Baggott di Laga Uji Coba


Liga123 - Tim Nasional U-19 Indonesia takluk 0-3 dari Bulgaria pada turnamen persahabatan yang diadakan di Kroasia, Sabtu (5/9/2020).


Laga Tim Nasional U-19 Indonesia vs Bulgaria itu termasuk dalam rangkaian turnamen persahabatan yang diinisasi Asosiasi Sepak Bola Kroasia (NHS).


Saat skuad Garuda Junior menderita kekalahan, nasib berbeda dialami Elkan Baggott, salah satu pemain Tim Nasional U-19 Indonesia pilihan Pelatih (juru taktik) Shin Tae-yong.


Elkan Baggott belum bisa bergabung dengan Tim Nasional U-19 Indonesia karena masih berada di Inggris untuk menjalani persiapan pramusim bersama klubnya, Ipswich Town U23.


Bersama Ipswich Town U23, pemain berdarah Indonesia-Inggris itu baru saja tampil menghadapi Braintree Town dalam partai Ujicoba /Training Match yang diadakan tertutup tanpa penonton.


Elkan Baggott menjadi satu-satunya pemain yang belum bergabung dengan skuad Tim Nasional U-19 Indonesia di Kroasia.


Proses bergabungnya Elkan Baggott ke Tim Nasional U-19 Indonesia masih terhambat izin klub.


Indra Sjafri selaku direktur teknik PSSI mengaku masih menunggu respons dari Ipswich Town selaku klub Elkan.


"Sampai saat ini memang Elkan Baggott belum bergabung dengan Tim Nasional," ujar Indra Sjafri kepada wartawan pada Rabu (2/9/2020), dikutip dari BolaSport.


"Kendati Demikian, pasti dia akan bergabung. Kalau memang sudah ada surat balasan yang masuk ke PSSI akan kami kabari," tuturnya.


Setelah melawan Bulgaria, Tim Nasional U-19 Indonesia masih akan menghadapi tuan rumah Kroasia dan Arab Saudi pada lanjutan International U-19 Friendly Tournament 2020.


Di luar turnamen tersebut, Tim Garuda Junior juga dijadwalkan bertemu Qatar, Bosnia & Herzegovina, dan salah satu klub Kroasia, Dinamo Zagreb.


Adapun Tim Nasional U-19 Indonesia akan berada di Kroasia hingga akhir September 2020. 


 



Share on: