Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Bertemu Persebaya di Awal Lanjutan Liga 1, M Rafli : Tak Masalah
08 September 2020 | 05:20 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
90   x
Share on:
(Bertemu Persebaya di Awal Lanjutan Liga 1, M Rafli : Tak Masalah) - @Indosport.com - Pemain Arema M Rafli
Keterangan gambar : Bertemu Persebaya di Awal Lanjutan Liga 1, M Rafli : Tak Masalah Pemain Arema M Rafli (Sumber gambar:@Indosport.com)

M. Rafli Tak Masalah Derby Persebaya vs Arema di Liga 1 Terlalu Cepat


Liga123 - Muhammad Rafli menilai bahwa tidak ada jadwal big match yang terlalu cepat di kompetisi Liga 1, termasuk ketika Arema FC ditunggu Persebaya Surabaya dalam Derby Jatim, 9 Oktober 2010 mendatang.


Ya, sebagaimana jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru, tim Singo Edan memang harus bertemu tim rival berat di Jatim itu. Tepatnya setelah Arema FC away ke markas Bhayangkara FC, Jum'at (02/10/20).


"Seperti yang saya bilang, mau bertemu Persebaya di awal atau akhir kompetisi, sama saja," tukas Muhammad Rafli.


Maka dari itu, Rafli menilai tidak ada jadwal super big match yang terlalu cepat di Liga 1. Lantaran semua tim sudah pasti mempersiapkan diri jauh-jauh hari sejak menerima susunan jadwal operator kompetisi.
Sedangkan jika bertemu Persebaya dalam format turnamen, konteksnya berbeda lagi. Di sini lah para pemain merasakan efek kejutan lantaran menghadapi tim berbeda waktu persiapan yang mepet.


"Beda kalau bertemu big match di babak grup atau 16 besar. Bisa jadi terlalu cepat," papar Midfielder yang masih berusia 21 tahun tersebut.
"Tapi kalau jadwal kompetisi, sama saja. Toh, pada akhirnya kita akan bertemu juga," sambung Muhammad Rafli.


Tak hanya Persebaya, Arema FC juga masih ditunggu tiga jadwal super big match lainnya di Liga 1 2020 sepanjang Oktober. Yaitu menghadapi Persik Kediri (17/10/20), Persija Jakarta (23/10/20) dan Persipura Jayapura (28/10/20).



Share on: