Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Jadikan Bahan Evaluasi, PSMS Akan Gelar Uji Coba
08 September 2020 | 10:30 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga2 - @Tribunmedan.com ± 2 tahun yang lalu
144   x
Share on:
(Jadikan Bahan Evaluasi, PSMS Akan Gelar Uji Coba) - @tribunmedan - Pelatih Kepala PSMS Philep Hansen Maramis
Keterangan gambar : Jadikan Bahan Evaluasi, PSMS Akan Gelar Uji Coba Pelatih Kepala PSMS Philep Hansen Maramis (Sumber gambar:@tribunmedan)

Skuad PSMS Uji Coba Lawan PSAD, Philep Hansen Jadikan Bahan Evaluasi Jelang Liga 2


Liga123 - Skuad PSMS dijadwalkan melakoni laga Ujicoba /Training Match perdanamelawan klub sepakbola lokal, PSAD Kodam I Bukit Barisan di markas kebanggaannya Stadion Teladan, Medan, hari Selasa (8/9/2020) sore.


Pelatih (Juru Taktik) Kepala PSMS, Philep Hansen berbicara dari laga Ujicoba /Training Match tersebut, dirinya ingin melihat sudah sejauh mana progress dari latihan Ferdinand Sinaga dkk.


Terlebih lagi setelah lebih dari sebelulan difokuskan menjalani latihan jelang liga 2 2020 dan kedatangan sejumlah pemain anyar berlevel liga 1.
"Pertama kita ingin lihat sampai sejauh mana persiapan PSMS ini untuk Ujicoba /Training Match pertamanya. Kita mau lihat kerjasamanya. Jadi banyaklah yang akan kita lihat. Kan gitu," ujarnya, Senin (7/9/2020).


Philep menjelaskan, laga Ujicoba /Training Match tentu berbeda dengan latihan rutin yang biasa dilakukan selama ini.


Diharapkan tensi laga Ujicoba /Training Match akan lebih tinggi dari latihan biasa agar para pemain dan juga tim Pelatih (juru taktik) dapat melihat kekuatan maupun kelemahan tim.Sehingga sebelum liga 2 bergulir kekurangan masih dapat dibenahi.


"Kita latihan, terus Ujicoba /Training Match. Kan beda latihan sama Ujicoba /Training Match. Dan akan memakai Stadion Teladan pertama kali dalam laga Ujicoba /Training Match," terang eks juru taktik PSPS Pekanbaru ini.


Dengan itu, Philep menambahkan lewat laga Ujicoba /Training Match tersebut, ia ingin melihat ketepatan strategi yang akan diterapkannya.


Selain itu ia juga bisa melihat sejauh mana pemain mampu bermain dalam tim dan menjalankan instruksinya.


Laga Ujicoba /Training Match itu akan jadi salah satu bahan masukan dan evaluasi baginya dalam pembentukan line up pemain inti Tim PSMS.


"Ya itu iya juga (starting eleven), Kita kan bukan sekali Ujicoba /Training Match. Dengan Ujicoba /Training Match itu kita kan evaluasi. Kita akan lihat nanti berdasarkan dari Ujicoba /Training Match itu siapa kira-kira nanti yang siap untuk bermain dan line up 11 pertama. Makanya dari awal saya bilang, siapa saja yang siap untuk bermain," pungkas Pelatih (juru taktik) berlisensi A AFC ini.



Share on: