Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Maung Bandung Ingin Tampil Agresif, Laga Pertandingan Persib VS Bhayangkara FC
09 September 2020 | 07:20 WIB oleh Febri
Liga1 - @bola.kompas.com ± 2 tahun yang lalu
163   x
Share on:
(Maung Bandung Ingin Tampil Agresif, Laga Pertandingan Persib VS Bhayangkara FC) - @bola.kompas.com - Tim Persib Bandung
Keterangan gambar : Maung Bandung Ingin Tampil Agresif, Laga Pertandingan Persib VS Bhayangkara FC Tim Persib Bandung (Sumber gambar:@bola.kompas.com)

Persib Vs Bhayangkara FC, Maung Bandung Ingin Tampil Lebih Agresif

BANDUNG, Liga123 - Persib Bandung bersiap melakoni uji tanding keduanya dalam masa persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2021.


Klub yang mempunyai julukanan Maung Bandung itu akan menjajal kekuatan Bhayangkara FC. Uji tanding Persib vs Bhayangkara FC dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/9/2020).


Pelatih (Juru Taktik) Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan bahwa format uji tanding dengan Bhayangkara FC tidak berbeda dari format uji tanding sebelumnya melawan Tira-Persikabo. Laga antara Persib dan Bhayangkara FC akan berlangsung dalam dua sesi.


Sesi pertama akan dimulai pada pukul 13:00 WIB, sementara sesi kedua berlangsung pada pukul 15:00 WIB. "Ya, kami akan kembali berUjicoba /Training Match pada hari Sabtu, pukul 13.00 dan 15.00 seperti minggu lalu.


Dua pertandingan dan semuanya bermain selama 90 menit," ujar Alberts, di Stadion GBLA, Selasa (8/9/2020). "Tetap menjadi prioritas bahwa setiap pemain bermain selama 90 menit.


Hasil akhir bukan yang kami cari, tapi kami lebih mengutamakan kondisi fisik untuk bermain selama 90 menit," sambung dia. Beruji tanding dengan Bhayangkara FC, Alberts berharap anak asuhnya bisa menunjukkan peningkatan performa dari laga sebelumnya.


Pelatih (Juru Taktik) berkebangsaan Belanda itu menginginkan Supardi Nasir dkk bisa tampil lebih agresif saat menyerang dan cepat melakukan transisi ketika kehilangan momentum serangan.


Dilain sisi, Alberts juga berharap stamina para pemainnya meningkat supaya mereka bisa menjaga tempo permainan selama 90 menit laga berjalan.


Kenyataannya, dalam uji tanding dengan Tira-Persikabo terlihat para pemain Persib kerap kehilangan tempo permainan saat laga memasuki menit ke-70.


Situasi tersebut juga kerap dialami dalam sejumlah laga latihan yang sudah dilakoni Maung Bandung.   "Kami lebih fokus untuk bermain selama 90 menit untuk mengurangi kesalahan yang dibuat.


Lebih memainkan pola yang diterapkan dan kami harus menjaga ketahanan selama 90 menit," ungkap Alberts.


 Menurutnya, penting bagi para pemain Persib memiliki stamina yang kuat. Sebab, Persib akan menghadapi jadwal padat dalam mengarungi lanjutan Liga 1 2021.


  "Kami menyesuaikan dengan jadwal yang sudah keluar, dengan perjalanan yang harus kami lakukan. Jadi sangat penting bagi kami mempunyai stamina bagus," tegas dia.



Share on: