Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Semakin Siap Tatap Liga 1, Persib Kedatangan Wajah Baru Jebolan Diklat
09 September 2020 | 07:57 WIB oleh Febri
Liga1 - @indosport.com ± 2 tahun yang lalu
112   x
Share on:
(Semakin Siap Tatap Liga 1, Persib Kedatangan Wajah Baru Jebolan Diklat) - @indosport.com - Pemain Diklat Persib, Kakang Rudianto, saat berlatih dengan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (7/9/20)
Keterangan gambar : Semakin Siap Tatap Liga 1, Persib Kedatangan Wajah Baru Jebolan Diklat Pemain Diklat Persib, Kakang Rudianto, saat berlatih dengan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (7/9/20) (Sumber gambar:@indosport.com)

Kedatangan Wajah Baru Jebolan Diklat, Persib Semakin Siap Tatap Liga 1


Liga123 - Bek Diklat Persib, Kakang Rudianto, berlatih dengan tim senior Persib Bandung dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (7/9/20). 


Pelatih (Juru Taktik) Robert Rene Alberts membeberkan alasan kembali mendatangkan pemain U-20 dari Diklat Persib. Ardi Maulana, Ravil Shandyka Putra, serta Saiful sudah bergabung lebih dulu serta berlatih dengan Skuad Maung Bandung


Menurut Robert, untuk lanjutan Liga 1 2021, Persib membutuhkan tambahan empat pemain U-20. Kenyataannya, saat kompetisi digelar kembali, setiap tim wajib memasukan dua nama dalam daftar susunan pemain. 


"Pada dasarnya saya ingin mempunyai empat pemain U-20 di pikiran saya. Tapi sebelumnya tiga datang dan satu mengalami cedera, jadi kami tidak memanggilnya untuk seleksi," ujar Robert Rene Alberts, Senin (7/9/20). 


"Kami lalu mencari pemain muda lain dan Kakang dia direkomendasikan sejak awal, jadi saya meminta dia untuk datang dan hari ini berlatih bersama kami, cukup memberi kesan yang bagus. Kami butuh empat pemain U-20 dan Kakang mempunyai kesempatan untuk itu," jelasnya. 


Dimana Sebelumnya, Persib sudah mendaftarkan dua pemain U-20 yang juga jebolan Diklat Persib, Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel. Kendati Demikian, nama yang disebut duluan sering dipanggil untuk bergabung dengan Tim Nasional Indonesia U-19. 


Sehingga, untuk antisipasi  saat kompetisi dilanjutkan kembali, Skuad Maung Bandung memilih mendatangkan pemain U-20 dari Diklat Persib.


"Kami butuh empat pemain U-20 karena harus ada dua pemain dalam 18 pemain dalam daftar susunan pemain. Dikhawatirkan ada yang mengalami cedera dan mendapat sanksi jadi kamu butuh empat pemain," tuturnya. 


 "Karena Beckham Putra juga masih fokus bersama Tim Nasional pada sisa musim ini dan melakukan persiapan intensif untuk Piala Dunia," ungkap Robert Rene Alberts.


Dimana Sebelumnya, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, menegaskan bahwa pihaknya tidak mendapatkan tawaran pemain U-20 dari Brasil dan lebih memprioritaskan pemain hasil binaan sendiri untuk masuk dalam Skuad Maung Bandung.


 



Share on: