Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Liga 1 Masih Vakum, Wasit Berlisensi FIFA Ini Banting Setir Pimpin Pertandingan Tarkam
08 Oktober 2020 | 10:38 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolalob.com ± 2 tahun yang lalu
208   x
Share on:
(Liga 1 Masih Vakum, Wasit  Berlisensi FIFA Ini Banting Setir Pimpin Pertandingan Tarkam) - @Bolalob.com - Thoriq Alkatiri yang sempat menjadi wasit terbaik Liga Indonesia mengakui sempat memimpin laga tarkam selama pandemi Corona ini.
Keterangan gambar : Liga 1 Masih Vakum, Wasit Berlisensi FIFA Ini Banting Setir Pimpin Pertandingan Tarkam Thoriq Alkatiri yang sempat menjadi wasit terbaik Liga Indonesia mengakui sempat memimpin laga tarkam selama pandemi Corona ini. (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Wasit Berlisensi FIFA Terpaksa Pimpin Laga Tarkam Saat Liga 1 Vakum


Liga123 - Andai saja kompetisi Indonesia sedang mandek atau jeda, biasanya ada sejumlah pemain sepakbola profesional turun gelanggang ke level amatir. Mereka bermain di laga-laga tarkam (antarkampung) atau fun football yang saat ini sedang populer.


Kendati Demikian, nyatanya bukan hanya pemain saja yang mengorbit di gelaran tersebut. Wasit Liga 1 berlisensi FIFA pun ambil bagian.


Thoriq Alkatiri yang sempat menjadi wasit terbaik Liga Indonesia mengakui sempat memimpin laga tarkam selama pandemi Corona ini. Menurutnya, memimpin partai tarkam seperti itu justru dibutuhkan untuk menjaga penampilan.


"Kalau latihan fisik kan bisa sendiri. Saya pun masih kosisten latihan mandiri di rumah," ujar Thoriq kepada Bolalob.


"Tapi sebagai seorang wasit butuh menjaga feelling dalam memimpin pertandingan. Hal itu bisa dicapai dengan memimpin sebuah laga," ujarnya melanjutkan.


Jadi, jika Thoriq ambil bagian di tarkam harap dimaklumi karena di mana lagi ia dapat menjaga feeling memimpinnya? Kan tak ada kompetisi dan Ujicoba /Training Match antarklub Liga 1 pun terbatas.



Share on: