Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Liga 2 Diundur, Berikut Kiat Sulut United Untuk Tetap Jaga Semangat Pemain
08 Oktober 2020 | 04:56 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga2 - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
202   x
Share on:
(Liga 2 Diundur, Berikut Kiat Sulut United Untuk Tetap Jaga Semangat Pemain) - @Indosport.com - Logo sulut united
Keterangan gambar : Liga 2 Diundur, Berikut Kiat Sulut United Untuk Tetap Jaga Semangat Pemain Logo sulut united (Sumber gambar:@Indosport.com)

Begini Cara Sulut United Jaga Api Semangat Tunggu Kembalinya Liga 2 2020


Liga123 - Menunggu memang membosankan, tapi tidak bagi klub Sepakbola asal Manado, Sulut United, yang tetap menjaga api semangat hingga kembalinya Liga 2 2020.


Klub Sepakbola berjuluk Hiu Utara ini menjadi salah satu kontestan yang memberi keputusan untuk tidak memulangkan para pemainnya ke kampung halaman masing-masing dan tetap melanjutkan persiapan.


Sadar bahwa status kompetisi Sepakbola kasta kedua di Indonesia belum jelas meski PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator telah menunda hingga bulan November mendatang, manajemen Sulut United berupaya keras untuk menjaga semangat para pemainnya.


"Karena kondisi kompetisi masih belum jelas hingga saat ini, manajemen dan tim Pelatih (juru taktik) membuat agenda sendiri," ungkap manejer klub, Muhammad Ridho, kepada INDOSPORT, Selasa (06/10/20).


"Tujuan utama dari agenda yang kami buat lebih berfokus pada penjagaan stamina namun unsur fun juga dapat sehingga kejenuhan bisa dihilangkan," tambah Muhammad Ridho lagi.


Dengan itu, Muhammad Ridho mengakui bahwa Dirga Lasut dkk. saat ini sedang mengalami gangguan psikologis akibat ditundanya pelaksanaan Liga 2 2020 yang telah di depan mata.


"Makanya, bagaimanapun caranya kami berupaya untuk menjaga suasana dalam tim tetap bersemangat dalam latihan dan profesional dalam bekerja," ungkap pria berusia 30 tahun ini.


"Jadi ada beberapa agenda yang bervariasi seperti bersepeda, team bonding, dan lomba pingpong yang dijuarai oleh Dirga Lasut agar semua orang dalam tim ini tetap bahagia meski kondisinya tidak pasti," kuncinya.


Dalam lanjutan Liga 2 2020, Sulut Unitedtergabung di Grup D yang mana bercokol tuan rumah PSMS Medan, dua klub jebolan Liga 1 asal Sumatra yakni Sriwijaya FC dan Semen Padang, plus klub asal Jawa antara lain Persijap Jepara serta Persekat Tegal.


  



Share on: