Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Sempat Terkendala Saat Awal Persiapan , Kini PSM jadi Klub yang Paling Siap Hadapi Liga 1
08 Oktober 2020 | 10:29 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
227   x
Share on:
(Sempat Terkendala Saat Awal  Persiapan , Kini PSM jadi Klub yang Paling Siap Hadapi Liga 1) - @Indosport.com - Skuat PSM Makassar berlatih di Lapangan Yogyakarta International School (YIS).
Keterangan gambar : Sempat Terkendala Saat Awal Persiapan , Kini PSM jadi Klub yang Paling Siap Hadapi Liga 1 Skuat PSM Makassar berlatih di Lapangan Yogyakarta International School (YIS). (Sumber gambar:@Indosport.com)

Sempat Mengkhawatirkan, Kini PSM Paling Siap Bertarung di Liga 1 2021


Liga123 - Sempat menjadi klub yang paling mengkhawatirkan dari segi persiapan, kini PSM Makassar menjadi salah satu kontestan yang paling siap bertarung diajang Liga 1 2021.


Bagaimana tidak, klub berjuluk Skuad Ramang ini paling akhir memulai persiapan tepatnya pada 21 September lalu dibandingkan pesaing lain yang telah berlatih sejak bulan Agustus.


Klub berlogo perahu pinisi ini juga meminjamkan sejumlah pemain ke klub Liga 2 seperti Ferdinand Sinaga ke PSMS Medan, Dedi Gusmawan ke Sulut United, dan Irsyad Maulana serta Leo Guntara ke Semen Padang.


Tak sampai disitu, bek asing yang baru direkrut, Hussein El Dor, dilepas ke klub Lebanon, Al Ansar, belum lama ini. Sedangkan nasib Serif Hasic dan Giancarlo Rodrigues belum jelas hingga kini.


Beruntung, manajemen klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini berhasil mengamankan sang kapten sekaligus playmaker asing terbaiknya, Wiljan Pluim dan penyerang Naturalisasi Ezra Walian.


Kini, PSM Makassar berkekuatan 28 pemain setelah mengorbitkan sejumlah talenta akademi dan kian fokus mematangkan diri untuk bertarung diajang Liga 1 2021 andai jadi dilanjutkan pada November mendatang.


"Ya, pasti ada perubahan taktik dan strategi walaupun kami hanya persiapan selama satu minggu di Makassar sebelum pergi ke Yogyakarta," ungkap Pelatih (juru taktik) Herrie Setyawan, Rabu (07/10/20).


"Taktik dan strategi memang menjadi salah satu aspek yang terus kami matangkan sehingga tiba lebih awal di Yogyakarta sembari tetap menjaga kondisi dan psikis pemain," tambahnya.


PSM Makassar sebenarnya masih melanjutkan re-negosiasi kontrak dengan Giancarlo Rodrigues dan Serif Hasic. Kedua legiun asing ini diharapkan bisa bertahan untuk menjadi pilar mengarungi Liga 1 2021.



Share on: