Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
4 Alumni Garuda Select 2 yang Jadi Kerangka Garuda Select Jilid 3
08 November 2020 | 15:26 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolalob.com ± 2 tahun yang lalu
467   x
Share on:
(4 Alumni Garuda Select 2 yang Jadi Kerangka Garuda Select Jilid 3) - @Bolalob.com - Skuat Garuda Select 2
Keterangan gambar : 4 Alumni Garuda Select 2 yang Jadi Kerangka Garuda Select Jilid 3 Skuat Garuda Select 2 (Sumber gambar:@Bolalob.com)

4 Pemain Garuda Select II Kembali Perkuat Garuda Select III


Liga123 - Sebanyak 26 pemain terpilih untuk mengikuti program Garuda Select III. Empat di antaranya merupakan pemain Garuda Select II.


Seleksi Garuda Select angkatan ketiga diikuti oleh 130 pemain selama 29 Oktober-3 November di Stadion Pakansari, Bogor. Seleksi ini dipantau langsung oleh Direktur Teknik Garuda Select Dennis Wise dan Pelatih (Juru Taktik) Kepala Des Walker beserta tim.


Para pemain yang mengikuti seleksi Garuda Select berasal dari Piala Soeratin U-15, rekomendasi klub-klub anggota Elite Pro Academy U-16, serta pantauan pemandu bakat Garuda Select, Wesley Awad.


Dari daftar yang dirilis PSSI sebanyak 26 pemain lolos seleksi. Ada empat pemain Garuda Select II akan kembali masuk skuad musim ini. Empat pemain terpilih adalah Kakang Rudianto, Muhammad Rafli Asrul, Fernando Pamungkas, dan Edgard Amping.


Kakang menjadi pemain andalan di jantung pertahanan Garuda Select II. Ia beberapa kali dipercaya mengenakan ban kapten jika David Maulana absen.


Demikian juga Edgard yang mengawal pos bek sayap kiri. Selain tangguh dalam pertahanan, ia juga rajin membantu serangan Garuda Select.


Sementara Rafli yang bermain di belakang Bagus Kahfi kerap menusuk dari lini kedua membantu Garuda Select mencetak gol. Torehan 9 gol milik Rafli hanya kalah dari Bagus yang mencatatkan 16 gol.


Fernando Pamungkas sebagai pemain termuda musim lalu diakui Dennis Wise punya potensi sebagai gelandang (Midfielder) untuk mengikuti jejak Brylian Aldama dan David Maulana.


"Dia lebih muda dari pemain yang lain. Kami sudah melihat kemampuannya dan ada kemungkinan membawanya ke sini lagi. Dia membuat Brylian dan David untuk mendorong naik level permainan mereka," ujar Dennis Wise dari laman program Garuda Select saat musim kedua.



Share on: