Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Dampak Liga 2 Ditunda, PSMS Akan Lalukan Renegosiasi Kontrak
08 November 2020 | 10:55 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga2 - @Goal.com ± 2 tahun yang lalu
266   x
Share on:
(Dampak Liga 2 Ditunda, PSMS Akan Lalukan Renegosiasi Kontrak) - @Goal.com - Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja
Keterangan gambar : Dampak Liga 2 Ditunda, PSMS Akan Lalukan Renegosiasi Kontrak Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja (Sumber gambar:@Goal.com)

Liga 2 Ditunda Tahun Depan, PSMS Medan Bakal Renegosiasi Kontrak


Liga123 - PSMS Medan akan melakukan negosiasi ulang kontrak pemain. Hal tersebut menyusul keputusan PSSI yang menunda lanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim ini ke awal tahun depan. 


PSSI mengumumkan penundaan Liga 1, Liga 2, dan Liga 3, kemarin (29/10). Keputusan tersebut diambil setelah federasi sepakbola nasional tersebut melangsungkan rapat komite eksekutif (Exco).


Meski sudah diumumkan kompetisi ditunda ke tahun depan, PSMS masih menunggu surat resmi dari PSSI. Sampai sekarang klub berjulukan Ayam Kinantan tersebut belum menerimanya.


"Kami sudah mendapat info bahwa liga diundur hingga Februari 2021. Kami masih menunggu kepastian, karena harus jelas semuanya. Termasuk salah satunya soal penggajian pemain," ujar sekretaris umum PSMS Julius Raja saat dihubungi awak media.


"Tim kami sudah libur, sejak seminggu yang lalu. Kami memang memiliki rencana untuk melakukan negosiasi ulang dengan pemain. Kendati Demikian, tunggu suratnya saja," Julius menambahkan.


Semula Liga 2 musim ini bakal dimulai pada 17 Oktober 2020. Kendati Demikian, karena tidak keluar izin keramaian dari Kepolisian Republik Indonesia, kompetisi kasta kedua nasional tersebut terpaksa ditunda.


Liga 2 musim ini menggunakan format anyar. Bila pada musim sebelumnya membagi dua wilayah, kini karena dampak dari pandemi korona virus PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memilih format home tournament.


Terdapat empat grup yang masing-masing dihuni oleh enam klub. Nantinya, setiap posisi satu dan dua dari masing-masing grup bakal lolos ke babak delapan besar, yang juga dimainkan dengan format home tournament .


Berdasarkan undian yang ada, PSMS menempati Grup D. Kesebelasan yang identik dengan warna hijau tersebut satu grup dengan Sriwijaya FC, Persijap Jepara, Persekat Tegal, Semen Padang, dan Sulut United.


Pada Liga 2 musim ini hanya dua klub yang bisa promosi ke Liga 1 di musim depan. Kuota tersebut mengalami pengurangan karena pada musim-musim sebelumnya tiga peserta yang naik kasta.


PSMS jadi satu di antara klub Liga 2 yang niat untuk promosi. Buktinya, pasukan Gomes de Oliviera tersebut mendaratkan sejumlah pemain dari klub Liga 1.



Share on: