Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Pelatih Persela Rasakan Ketidakpastian Kompetisi Musim Ini
08 November 2020 | 07:39 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bola.com ± 2 tahun yang lalu
322   x
Share on:
(Pelatih Persela Rasakan Ketidakpastian Kompetisi Musim Ini) - @Bola.com - Nil Maizar pelatih Persela Lamongan
Keterangan gambar : Pelatih Persela Rasakan Ketidakpastian Kompetisi Musim Ini Nil Maizar pelatih Persela Lamongan (Sumber gambar:@Bola.com)

Pelatih (Juru Taktik) Persela Berharap Segera Dapat Kepastian Jadwal dan Kick-off Lanjutan Shopee Liga 1


Liga123 -   Pelatih (Juru Taktik) Persela Lamongan, Nilmaizar, berharap segera ada kepastian soal lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2021 yang sudah dijadwalkan pada awal 2021.


Menurut Nil Maizar, jika PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru ( PT Liga Indonesia Baru (LIB)) sudah yakin bisa mengadakankompetisi Shopee Liga 1 pada awal 2021, maka secepatnya harus mengirimkan jadwal pertandingan beserta tanggal pasti kickoff kepada klub.


PSSI memang sudah memastikan penundaan Liga 1 2021 dengan mengirimkan surat kepada klub-klub kontestan yang disusul surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Kendati Demikian, dari kedua surat itu tidak tertera tanggal pasti untuk kickoff dan hanya mencantumkan bulan pelaksanaan yakni Februari hingga Juli 2021.


"Jadi kalau saya lihat, Pelatih (juru taktik) kan perlu kepastian. Kalau memang ditunda menjadi 2021, kami berharap jadwal dan formatnya sudah ada. Masalah kewajiban klub kepada Pelatih (juru taktik) dan pemain itu pun harus jelas pula," ujar Nilmaizar kepada Bola.com, Sabtu (7/11/2020).


"Jadi, pemain dan Pelatih (juru taktik) tidak bertanya-tanya lagi, klub bingung juga dengan kondisi ini.Saya berharap dengan adanya surat dari liga itu, kompetisi Shopee Liga 1 pada 2021 berjalan dengan sesuai rencana dan jadwal, kick-off  jelas," tambahnya.


Nilmaizar mengaku baru pertama kali merasakan ketidakpastian kompetisi di Indonesia, baik saat masih aktif sebagai pemain hingga sekarang menjadi Pelatih (juru taktik) kepala.


Butuh Kepastian


PSSI harus menunda kickoff lanjutan Liga 1 hingga dua kali setelah penghentian pertama di pertengahan Maret lalu saat kompetisi baru berjalan tiga minggu.


PSSI gagal melanjutkan kompetisi karena tidak mendapatkan izin penyelengaraan dari Polri. Alasannya, Polri menilai penyebaran korona virus masih masif di beberapa daerah di Indonesia. Selain itu akan ada agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada Desember.


"Sepak bola ini dimana mana ada kepastian. Di Indonesia, baru pada 2020 ini saya melihat tidak ada kepastian. Setelah tiga pertandingan awal, kemudian ada pendemi, nah disitu sedikit ada masalah. Dan ini yang pertama, kalau kompetisi dulu kan tidak ada dibubarkan, dilanjutkan dan diganti yang baru," ungkapnya.


"Semoga Liga tetap berjalan, yang penting protokol kesehatan dijalankan dengan ketat, dan izin dari pihak Polri sudah didapatkan. Jadi liga berjalan dengan sesuai dengan harapan insan Sepakbola nasional," ujar Nilmaizar. 



Share on: