Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Pernah Bobol Gawang Tim Virgil Van Dijk, Melvin Platje Kenang Moment Manis Di Medsos
08 November 2020 | 13:00 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolalob.com ± 2 tahun yang lalu
649   x
Share on:
(Pernah Bobol Gawang Tim Virgil Van Dijk, Melvin Platje Kenang Moment Manis Di Medsos) - @Bolalob.com - Melvin Platje saat memperkuat NEC melawan Groningen
Keterangan gambar : Pernah Bobol Gawang Tim Virgil Van Dijk, Melvin Platje Kenang Moment Manis Di Medsos Melvin Platje saat memperkuat NEC melawan Groningen (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Cerita Penyerang Bali United Saat Dua Kali Bobol Gawang Tim Virgil Van Dijk


Liga123 - Sudah bukan rahasia lagi bila pemain Liverpool, Virgil van Dijk merupakan salah satu pemain belakang terbaik dunia saat ini. Ia sukses membawa Liverpool meraih berbagai prestasi bergengsi seperti juara Liga Champions musim 2018/19 dan Liga Primer Inggris musim 2019/2020.


Kendati Demikian ternyata pada awal karirnya sebagai pesepakbola profesional, Van Dijk pernah berhadapan dengan seorang Melvin Platje yang saat ini merumput di Liga Indonesia bersama Bali United.


Ketika itu Van Dijk memperkuat Groningen dan Melvin Platje bermain untuk NEC Nijmegen. Kedua tim sempat bertemu beberapa tahun silam di gelaran Eredivisie (kasta tertinggi Liga Belanda) dan Melvin Platje sukses mencetak dua gol pada laga yang berkesudahan imbang 3-3.


Dalam laga tersebut, Melvin Platje juga bermain satu tim dengan eks pemain Bali United, Nick Van Der Velden. Keduanya sempat bermain bersama di skuad Serdadu Tridatu pada tahun 2018 sebelum akhir VDV memberi keputusan gantung sepatu. 


Cuplikan dua gol Platje awalnya diposting sang pemain di akun instagram miliknya. Dalam cuplikan video tersebut, nampak Platje mencetak gol dengan cara yang hampir sama yaitu tendangan plesing dari sisi kiri menggunakan kaki kanan.


Ketika dihubungi Bolalob tidak lama setelah ia memposting video tersebut, Platje pun sedikit bercerita tentang dua golnya tersebut. Ia mengaku bila pertandingan itu berlangsung sangat seru.


"Ya, saya rasa pertandingan itu (Groningen vs NEC) berlangsung enam atau lima tahun yang lalu. Ketika itu berlangsung pertandingan yang menarik melawan Groningen," ujar Platje pada Bolalob hari Sabtu (7/11).


"Saat itu saya bermain melawan banyak pemain bagus dan Virgil saat ini menjadi salah satu pemain hebat bersama Liverpool. Tapi saya bisa mencetak dua gol melawan dia," sambung Platje sambil tertawa.


Platje yang berhasil membawa Bali United menjuarai Liga 1 2019 lalu juga bercerita tentang karirnya di Sepakbola Belanda. Ia mengaku sempat bermain tiga musim di Eredivisie.


"Selama tiga musim di Eredivisie, saya total mencetak 23 gol. Sementara di kasta kedua, total saya mencetak 70 gol. Itu adalah pencapaian saya selama berkarier di Belanda," ujarnya. 



Share on: