Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Pernah Berkarir di Eropa, Pelatih Persela Berbagi Pengalaman nya Untuk Para Pemain Muda
08 Desember 2020 | 06:47 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bola.com ± 2 tahun yang lalu
375   x
Share on:
(Pernah Berkarir di Eropa, Pelatih Persela Berbagi Pengalaman nya Untuk Para Pemain Muda) - @Bola.com - Pelatih Persela, Nilmaizar (kiri), saat berbincang dengan pemain asing setelah latihan resmi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (14/8/2019).
Keterangan gambar : Pernah Berkarir di Eropa, Pelatih Persela Berbagi Pengalaman nya Untuk Para Pemain Muda Pelatih Persela, Nilmaizar (kiri), saat berbincang dengan pemain asing setelah latihan resmi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (14/8/2019). (Sumber gambar:@Bola.com)

Pernah Magang di Sparta Praha, Nilmaizar Berikan Tips untuk Pemain Indonesia yang Menggapai Mimpi di Eropa

Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Persela Lamongan, Nilmaizar memberikan apresiasi kepada pemain yang mempunyai cita-cita merasakan kompetisi di luar negeri. Hal itu merupakan keinginan bagus dan perlu didukung.

Beberapa hari terakhir ramai pemberitaan pemain Indonesia yang berpeluang main di luar negeri. Bagus Kahfi yang akan memperkuat Jong Utrecht dan Brylian Aldama yang akan gabung klub Kroasia, HNK Rijeka.

Kemudian Ryuji Utomo yang dipinjamkan ke Penang FA. Febri Hariyadi, Rezaldi Hehanusa, Zulfiandi, dan Evan Dimas juga diberitakan diminati klub luar Indonesia. 

"Bagus, karena dengan begitu akan lahir talenta untuk masa depan Sepakbola nasional dan nanti bisa untuk Tim Nasional Indonesia. Bermimpi lah jadi pemain yang hebat dengan kerja sungguh dan dengan kebulatan tekad untuk mencapainya," ujar Nilmaizar kepada Bola.com, Minggu (05/12/2020).

Kendati Demikian, Nilmaizar memgingatkan pemain yang berhasil menembus klub luar negeri harus mempunyai bekal yang cukup dalam hal fisik, kemampuan serta sikap yang baik.

Bermain di negara lain, bukan hanya mengejar impian, tapi membawa nama bangsa dan negara. Jadi, jika berprestasi, nama Indonesia akan menjadi harum dan terkenal. Andai saja sebalikanya, maka nama Indonesia akan tercoreng.

Tips

Nilmaizar pernah bermain di klub Eropa, yakni Sparta Praha dengan status magang dan Dukla Praha pada tahun 1990.

"Kompetensi diri harus bagus, fisik, teknik, memahami taktik, serta mental. Mentalnya harus siap untuk bersaing dengan siapa pun. Tetunya harus mampu beradaptasi dengan beberapa hal mulai lingkungan pergaulan, cuaca, dan makanan," ujarnya.

"Saya dulu yakin dan bertekad untuk bertahan dengan kondisi apapun. Terlebih lagi cuaca dingin sampai minus 3. Tekad harus kuat karena kita bersaing bukan hanya dengan pemain tapi juga dengan alam dan suasana. Adaptasi sambil berjalan, sambil belajar," ujar Nilmaizar.



Share on: