Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Media Malaysia Terkejut, Elkan Baggott Jadi Rebutan 4 Tim Liga Inggris
09 Januari 2021 | 06:36 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAsia - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
741   x
Share on:
(Media Malaysia Terkejut, Elkan Baggott Jadi Rebutan 4 Tim Liga Inggris) - @Indosport.com - Elkan baggott saat menjalani Latihan Bersama Timnas U-19
Keterangan gambar : Media Malaysia Terkejut, Elkan Baggott Jadi Rebutan 4 Tim Liga Inggris Elkan baggott saat menjalani Latihan Bersama Timnas U-19 (Sumber gambar:@Indosport.com)

Media Malaysia Kaget Elkan Baggott Jadi Rebutan 4 Raksasa Liga Inggris

Liga123 - Bek andalan Tim Nasional Indonesia U-19, Elkan Baggott, membuat banyak media asing terkejut karena jadi rebutan empat raksasa Liga Inggris.

Elkan Baggott kini tengah dirumorkan diincar oleh empat klub Inggris yaitu Manchester United, Everton, Leeds United dan West Ham United.

Hal itu karena Elkan Baggott dilaporkan menolak perpanjangan kontrak di Ipswich Town yang akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Kondisi tersebut membuat empat klub Liga Inggris berebut ingin mendapatkan jasa wonderkid Indonesia itu secara gratis.

Kendati Demikian menurut laporan dari media Inggris, Football Insider, hanya dua klub yang serius menginginkan jasa pemain bertinggi hampir dua meter itu yakni Leeds United dan West Ham United. 

Media Malaysia, Vocketfc, yang mendengar berita tersebut langsung kaget. Media itu tidak menyangka ada pemain Indonesia yang diperebutkan empat klub raksasa Liga Inggris.

"Rumor Elkan Baggott, semakin ‘memanas’. Dua klub Premier League, Leeds United dan West Ham United, dirumorkan serius ingin mendapatkan jasa bek 18 tahun tersebut," tulis Vocketfc.

"Sebelum ini, Elkan Baggott juga dirumorkan tengah diminati oleh klub Premier League lainnya, Manchester United dan Everton," imbuhnya.

Diketahui, Elkan Baggott memang memiliki kemapuan luar biasa dalam menjaga barisan belakang. Sejak dipanggil untuk ikut Ujicoba /Training Match di Kroasia bersama Tim Nasional Indonesia U-19, Pelatih (juru taktik) Shin Tae-yong langsung kepincut.

Kemudian bersama klubnya, Ipswich Town U-18, ia berhasil berkembang pesat sehingga sering dimainkan ke tim U-23 dan senior. Banyak pengamat yakin kalau Elkan Baggott bakal membuat Tim Nasional Indonesia bisa mendapatkan banyak prestasi di kancah Internasional.


Share on: