Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Ezra Wilian Jadi Saksi Gol Perdana Pemain Anyar Manchester United
09 September 2020 | 21:33 WIB oleh Febri
TimnasIndonesia - @bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
1 k   x
Share on:
(Ezra Wilian Jadi Saksi Gol Perdana Pemain Anyar Manchester United) - @bolasport.com - Ezra Wilian Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia
Keterangan gambar : Ezra Wilian Jadi Saksi Gol Perdana Pemain Anyar Manchester United Ezra Wilian Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia (Sumber gambar:@bolasport.com)

Striker Tim Nasional Indonesia Jadi Saksi Gol Perdana Pemain Anyar Manchester United


Liga123 - Pemain baru Manchester United, Donny van de Beek ternyata dahulu mencetak gol perdananya di saksikan langsung oleh Ezra Walian.


Kenyataannya, Donny van de Beek dulunya merupakan eks rekan Ezra Walian di lapangan, jauh sebelum bergabung ke Manchester United.


Bahkan, Ezra Walian pun sempat beberapa kali kesempatan tampil bersama dengan pilar anyar Manchester United tersebut.


Rekrutan baru Manchester United, Donny van de Beek kala itu pernah membela satu tim dengan Ezra Walian ketika di Ajax Amsterdam U-19 dan Tim Nasional U-17 Belanda.


Normalnya, Ezra dahulu adalah jebolan akademi Ajax Amsterdam dan juga sempat membela beberapa kelompok umur Skuad Oranye muda.


Dalam perjalanan kisahnya Ezra Walian terdapat salah satu nama pemain top dunia yakni Donny van de Beek yang pernah hadir dalam karier Sepakbolanya.


Van de Beek kini menjadi heboh setelah dirinya memberi keputusan hengkang dari Ajax Amsterdam dan memilih bergabung ke Manchester United.


Manchester United meresmikan eks rekan Ezra Walian di lapangan tersebut sebagai kekuatan barunya pada 2 September 2020.


Dikutip oleh BolaSport.com dari BBC, Manchester United harus mengeluarkan biaya sebesar 40 juta poundsterling atau sekitar 780 miliar rupiah untuk mendatangkan Donny van de Beek.


Tim dengan julukan Setan Merah tersebut tertarik mendatangkan Van de Beek karena penampilan apiknya bersama Ajax Amsterdam.


Pada musim 2019-2020 bersama Ajax Amsterdam, pemain berusia 23 tahun tersebut berhasil membukukan 10 gol serta 11 assist di semua kompetisi.


Kendati Demikian, ternyata ada hal unik jikalau berbicara penampilan Donny van de Beek bersama Ajax Amsterdam.


Rupanya, Van de Beek berhasil mencetak gol perdananya di Ajax Amsterdam yang kala itu disaksikan juga secara langsung oleh Ezra Walian.


Dilansir oleh BolaSport.com dari Transfermarkt, pemain anyar Manchester United tersebut menciptakan gol pertamanya berkostum Ajax Amsterdam ketika laga minggu ke-15 Liga Belanda U-19 2013/2014.


Tepatnya, saat Ajax Amsterdam U-19 berhasil mengalahkan AZ Alkmaar U-19 dengan skor 4-0, 25 Januari 2014.


Dalam pertandingan yang digelar di Sportpark De Toekomst, Ouder-Amstel, Belanda tersebut Donny van de Beek berhasil sumbangkan satu gol yang juga sekaligus menjadi gol perdananya di Ajax Amsterdam.


Saat itu, Ezra Walian pun juga ikut dalam Skuad Ajax Amsterdam U-19 pada laga minggu ke-15 Liga Belanda U-19 2013/2014, meskipun masuk ke lapangan dari bangku cadangan.


Kendati Demikian, penyerang PSM Makassar tersebut yang tampil selama 30 menit belum bisa membobol gawang AZ Alkmaar U-19 dalam pertandingan itu.


 



Share on: