Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
PSMS Hampir Kalah di Laga Uji Coba Lawan Tim Amatir
09 September 2020 | 20:00 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga2 - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
127   x
Share on:
(PSMS Hampir Kalah di Laga Uji Coba Lawan Tim Amatir) - @Indosport.com - PSMS Medan saat melakoni uji coba jelang Liga 2 di Stadion Teladan, Selasa (08/09/20).
Keterangan gambar : PSMS Hampir Kalah di Laga Uji Coba Lawan Tim Amatir PSMS Medan saat melakoni uji coba jelang Liga 2 di Stadion Teladan, Selasa (08/09/20). (Sumber gambar:@Indosport.com)

Gelar Laga Uji Coba Perdana, PSMS Medan Diimbangi Tim Amatir


Liga123 - PSMS Medan mengadakanlaga Ujicoba /Training Match perdana mereka jelang bergulirnya Home Tournament Liga 2 2020, yang dijadwalkan bergulir 17 Oktober mendatang.


Bermain di Stadion Teladan, Medan, Selasa (08/09/20) petang, tim berjuluk Ayam Kinantan itu hanya mampu bermain imbang atas tim amatir tangguh, PS AD Kodam I/Bukit Barisan.
Menurunkan Rachmad Hidayat serta penyerang anyar pinjaman dari PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, sebagai pemain starter, namun PSMS masih bermain imbang 0-0 di babak pertama.


PSMS membuka keunggulan lebih dulu di babak kedua lewat gol Rachmad Hidayat lewat eksekusi titik putih di menit 56 dan berhasil melebarkan keunggulan menjadi 2-0 di menit 64 lewat gol Hamdi Sula.


Akan tetapi keunggulan dua gol PSMS tersebut sirna setelah PS AD membalas dua gol lewat pemain-pemain mereka di menit 75 dan 85, sehingga memaksa PSMS harus puas bermain imbang 2-2 hingga akhir laga.


Pelatih (Juru Taktik) kepala PSMS, Philep Hansen, mengatakan bahwa anak asuhannya masih terlihat grogi. Sebab sudah lama tidak mengadakanpertandingan meski bertajuk laga Ujicoba /Training Match.


"Pertama, anak-anak masih grogi, selain itu PS AD juga lawan bagus. Mereka adalah tim yang rutin latihan dan memiliki daya juang tinggi," ucap Philep, usai laga.


Philep menilai, hasil yang kurang baik di laga Ujicoba /Training Match perdana mereka ini karena absennya dua stoper tangguh mereka yakni Muhammad Rifqi dan Agung Prasetyo. Kendati Demikian hasil Ujicoba /Training Match ini menjadi bahan evaluasi.


"Kita memainkan Afiful dan Andre Sitepu (stoper). Rifqi dan Agung cidera. Dua gol lawan juga tercipta lewat heading dan pemain bawah kita telat masuk menutup pergerakannya," ujar Philep.


"Mereka mengakui kelemahannya (Afiful dan Andre). Ini akan menjadi catatan dan evaluasi untuk semuanya. Karena sedikit kecewa juga dengan pemain-pemain pengganti di babak kedua. Pasti ada evaluasi," pungkas eks Pelatih (juru taktik) PSPS Riau ini.


Dijadwalkan, Legimin Raharjo dan kawan-kawan akan melakoni sejumlah laga Ujicoba /Training Match kembali sebelum berlaga di Home Tournament Liga 2 2020, termasuk lagamelawan tim amatir lokal pada Jum'at (11/09/20) esok di Stadion Teladan.



Share on: