Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Usai dari Kroasia, Timnas Indonesia U19 Lanjutkan TC keTurki
12 September 2020 | 13:38 WIB oleh Febri
TimnasIndonesia - @bola.kompas.com ± 2 tahun yang lalu
200   x
Share on:
(Usai dari Kroasia, Timnas Indonesia U19 Lanjutkan TC keTurki) - @bola.kompas.com - Laga timnas U19 Indonesia vs Kroasia, Sabtu (8/9/2020)
Keterangan gambar : Usai dari Kroasia, Timnas Indonesia U19 Lanjutkan TC keTurki Laga timnas U19 Indonesia vs Kroasia, Sabtu (8/9/2020) (Sumber gambar:@bola.kompas.com)

Tim Nasional U-19 Indonesia Akan Lanjutkan TC di Turki Usai dari Kroasia


Liga123 - Tim Nasional U-19 Indonesia kemungkinan akan melanjutkan Training Camp (TC) di Turki setelah agenda di Kroasia rampung digelar.


Kabar itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, seusai Tim Nasional U-19 Indonesia dikalahkan Kroasia pada laga International U-19 Friendly Tournament 2020.


Laga Kroasia vs Tim Nasional U-19 Indonesia yang diadakan Selasa (8/9/2020) malam WIB kemarin, berakhir dengan skor 1-7.


Ini menjadi laga Ujicoba /Training Match kedua Tim Nasional Indonesia selama menjalani Training Camp di Kroasia. Dimana Sebelumnya, Tim Nasional U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong telah dikalahkan Bulgaria.


Tim Nasional U-19 Indonesia memang sedang menjalani Training Camp di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020.


Kroasia dipilih karena punya kemiripan dengan Uzbekistan yang menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2020, baik dari segi cuaca maupun suasana negara. Dilain sisi, Kroasia merupakan salah satu negara papan atas dalam ranking FIFA, tepatnya di peringkat keenam.


Tidak adanya kewajiban karantina dan fasilitas yang lengkap juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi Tim Nasional U-19 Indonesia untuk mengadakanTraining Camp di negara asal Marko Simic itu.


Menurut rencana, tim Garuda Nusantara akan langsung bertolak ke Uzbekistan setelah menyelesaikan TC di Kroasia.


Kendati Demikian, rencana itu bisa berubah mengingat Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) tengah memikirkan untuk menunda gelaran Piala Asia U-19 2020 akibat pandemi Covid19.


Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa pihaknya telah menyusun rencana cadangan jika Piala Asia U-19 2020 ditunda tahun depan


Kemungkinan besar, Bagas Kaffa dkk akan melanjutkan Training Camp di negara lain. "Kalau kepastian sudah jelas bahwa Piala Asia (U-19 2020) ditunda tahun depan, kami akan mencoba melakukan TC di negara lain," ungkap Iriawan saat berkunjung ke acara Tonight Show di Net TV, Selasa (8/9/2020).


Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, saat ini Turki menjadi satu-satunya negara yang sudah memberikan tawaran bagi pasukan Shin Tae-yong untuk berlatih di sana.


Turki, disebutkan oleh Iwan Bule, juga punya fasilitas memadai yang bisa meningkatkan kemampuan Witan Sulaeman cs. Hanya, Iwan Bule berharap bila Tim Nasional U-19 Indonesia bisa merasakan Training Camp di Spanyol atau Portugal.


Sebab, kedua negara itu menempati peringkat yang tidak terpaut jauh dengan Kroasia dalam ranking FIFA. Portugal berada tepat satu peringkat di bawah Kroasia sedangkan Spanyol menyusul di peringkat kedelapan. "Sekarang (yang) sudah pasti mengajukan tawaran kepada kami itu adalah Turki," ungkap Iwan Bule.


"Tapi masih ada dua negara lain yaitu Spanyol dan Portugal di mana ranking Spanyol dan Portugal tidak terlalu jauh dari Kroasia." "Karena sekarang baru Turki merespon dan cukup bagus fasilitasnya.


Tapi mudah-mudahan bisa Portugal atau Spanyol," ungkapnya. Tim Nasional U-19 Indonesia tidak hanya mengadakanTraining Camp selama berada di Kroasia.


Anak didik Shin Tae-yong juga turun dalam turnamen mini international u19 friendly tournament 2020. Turnamen ini juga diikuti oleh tuan rumah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi.


Saat ini, Tim Nasional U-19 Indonesia tengah menjadi juru kunci klasemen seusai kalah dari Bulgaria dan Kroasia. Skuad Shin Tae-yong itu akan kembali berlaga menghadapi Arab Saudi pada Jum'at (11/9/2020). (Hugo Hardianto Wijaya)


 



Share on: