Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
PSKC Cimahi Tetap Gelar Latihan Rutin Meski Belum Ada Kejelasan Kapan Liga 2 Putar
09 Oktober 2020 | 05:36 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga2 - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
244   x
Share on:
(PSKC Cimahi Tetap Gelar Latihan Rutin Meski Belum Ada Kejelasan Kapan Liga 2 Putar) - @Indosport.com - Skuat PSKC Cimahi musim 2019
Keterangan gambar : PSKC Cimahi Tetap Gelar Latihan Rutin Meski Belum Ada Kejelasan Kapan Liga 2 Putar Skuat PSKC Cimahi musim 2019 (Sumber gambar:@Indosport.com)

PSKC Cimahi Tetap Berlatih Meski Liga 2 2020 Ditunda


Liga123 - Komisaris Utama tim Sepakbola PSKC Cimahi, Eddy Moelyo, berbicara timnya tetap mengadakanlatihan, meskipun PSSI memberi keputusan untuk menunda kick off Liga 1 dan Liga 2 2020 selama satu bulan, dari Oktober ke November 2020. 


Menurut Eddy, program latihan tetap dijalankan oleh PSKC, untuk menjaga kebugaran pemainnya. Agar, saat kompetisi digelar kembali tim besutan pelatig Robby Darwis tersebut sudah dalam kondisi siap. 


Sebagai informasi, PSSI secara resmi memberi keputusan untuk menunda kick offlanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020, setelah melakukan koordinasi dengan Kemenpora dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (29/09/20) lalu. 


PSSI mengambil keputusan tersebut, dua hari menjelang kick off Liga, yang sebelumnya akan digelar 1 Oktober 2020. Langkah itu diambil, setelah pihak Kepolisan tidak memberikan izin keramaian, dengan pertimbangan situasi pandemi covid-19 yang terus meningkat.


"Sekarang kalau untuk PSKC ini pemain tetap di Mes tetap menjalankan latihan seperti biasa," ujar Eddy kepada INDOSPORT. 


Eddy menambahkan, pihaknya tidak mempermasalahkan keputusan yang diambil oleh PSSI. Dilain sisi, PSKC mengambil sisi positif dari penundaan kick off Liga 1 dan Liga 2 2020, salah satunya untuk melakukan evaluasi. 


Dilain sisi, dengan adanya penundaan kick off selama satu bulan, timnya bisa mematangkan persiapan sebelum mengarungi kompetisi Liga 2 2020. 


"Malah kita manfaatkan ini untuk evaluasi, beberapa kali kita Ujicoba /Training Match. Kalau bila perlu ada tambahan pemain atau bagaimana kan kita masih ada waktu, jadi memperbaiki diri untuk lebih bagus lagi PSKC ini," tuturnya. 


"Jadi masih kumpul semua pemain, kita manfaatkan untuk persiapan, ambil hikmahnya saja. Sebab koar-koar bagaimanapun PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) ini karena penundaan seperti ini kondisinya (pandemi corona), kita ngikut saja," jelas Eddy.


Sementara itu, sebelumnya PSKC Cimahi sudah mempersiapkan diri untuk mengarungi kompetisi. Dilain sisi, tim yang baru promosi ke Liga 2 2020 ini, berada di Grup B bersama tuan rumah PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, Persis Solo, Persigo Semeru. 



Share on: