Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Rela Turun Kasta Ke Liga 2, Pemain Naturalisasi Ini Beberkan Alasan nya
09 Oktober 2020 | 12:24 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga2 - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
175   x
Share on:
(Rela Turun Kasta Ke Liga 2, Pemain Naturalisasi Ini Beberkan Alasan nya) - @Bolasport.com - Ok Jhon dan Emanuel Wanggai saat di Perkenalkan PSMS
Keterangan gambar : Rela Turun Kasta Ke Liga 2, Pemain Naturalisasi Ini Beberkan Alasan nya Ok Jhon dan Emanuel Wanggai saat di Perkenalkan PSMS (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Alasan Mengejutkan Pemain Naturalisasi Ini Enggan Bermain di Liga 1


Liga123 - PeSepakbola Naturalisasi Indonesia, OK John, mengungkapkan alasannya memilih Liga 2 2020 ketimbang berlaga di Liga 1 2021.


Normalnya, OK John merupakan salah satu pemain Naturalisasi yang sering menghiasi beberapa klub Liga 1 pada masing-masing musimnya.


Pada era Liga 1 atau sejak 2017 saja, Ok John sempat membela Madura United, PersebayaSurabaya, Kalteng Putra, dan Barito Putera.


Kendati Demikian ada yang berbeda ketika secara mengejutkan OK John hijrah ke salah satu tim Liga 2 2020 yaitu PSMS Medan.


Manajemen PSMS Medan secara resmi memperkenalkan OK John sebagai amunisi baru pada 21 September 2020.


Ketika memperkenalkan OK John, berbarengan dengan salah satu pemain anyar PSMS Medan lainnya, Immanuel Wanggai.


Dengan kehadiran pemain Naturalisasi Indonesia asal Nigeria tersebut dapat memperkokoh lini pertahanan PSMS Medan dalam mengarungi Liga 2 2020 nanti.


Terlebih, PSMS Medan nantinya akan bersaing dengan tim-tim yang cukup kuat dalam babak penyisihan grup Liga 2 2020.


Kenyataannya, PSMS Medan akan bersaing dengan Semen Padang, Sriwijaya FC, Sulut United, Persijap Jepara, dan Persiteg Kabupaten Tegal pada grup D Liga 2 2020.


Sehingga kehadiran OK John dapat menjadi salah satu aminisi kuat untuk PSMS Medan dalam menghadapi lawan-lawan tersebut.


Kendati Demikian, ternyata kehadirannya ke PSMS Medan ini punya alasan tersendiri dan cukup mengejutkan, ketika OK John yang memilih bermain di Liga 2 2020 ketimbang berlaga di Liga 1 2021.


Bek tengah berusia 37 tahun tersebut memilih berkompetisi di Liga 2 2020 karena persaingannya lebih kompetitif dan memiliki tujuan.


"Di Liga 2 ini, tim ini (PSMS Medan) ada target," ujar OK Johh seperti dikutip oleh BolaSport.com dari Tribun Medan, 8 Oktober 2020.


"Kalau di Liga 1 saat ini tidak ada tujuan, tak ada degradasi jadi itu nomer satu yang bikin saya pilihan ke PSMS Medan," ujar eks pemain Persebaya Surabaya tersebut.


Meskipun baru menjalani musim perdananya bersama PSMS Medan, OK John punya harapan besar.


OK John memiliki harapan besar dapat membawa PSMS Medan ke tujuannya yaitu naik kasta ke Liga 1 pada musim yang akan datang.


"Musim ini jadi yang pertama saya membela PSMS Medan. Yang jadi motivasi saya pilih gabung PSMS Medan adalah sesuatu yang baru bagi saya. Jadi tantangan karena PSMS Medan ada target ke Liga 1," ungkap OK John.


"Tujuan kami saat ini cuma satu, naik ke Liga 1," ujar eks pilar Madura United tersebut.



Share on: