Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Tim Lawan Bermain Keras, Timnas Indonesia U-19 Berhasil Tekuk NK Dugopoljie U-19 3-0
09 Oktober 2020 | 05:07 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bola.net ± 2 tahun yang lalu
317   x
Share on:
(Tim Lawan Bermain Keras, Timnas Indonesia U-19 Berhasil Tekuk NK Dugopoljie U-19 3-0) - @Bola.net - Kegembiraan Para pemain Timnas U-19 Setelah Berhasil Membobol gawang NK Dogupoljie
Keterangan gambar : Tim Lawan Bermain Keras, Timnas Indonesia U-19 Berhasil Tekuk NK Dugopoljie U-19 3-0 Kegembiraan Para pemain Timnas U-19 Setelah Berhasil Membobol gawang NK Dogupoljie (Sumber gambar:@Bola.net)

Hasil Pertandingan Tim Nasional Indonesia U-19 vs NK Dugopoljie U-19: Skor 3-0


Liga123 - Tim Nasional Indonesia U-19 berhasil menang telak 3-0 atas NK Dugopoljie U-19 di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Kamis (08/10/2020) malam WIB.


Tim Nasional Indonesia tampil apik di pertandingan Ujicoba /Training Match yang ke delapan ini di bawah asuhan Shin Tae-yong. Mereka mampu tampil dengan tenang, mendominasi bola, dan membuat lawan kesulitan mengembangkan permainannya, khususnya di babak pertama.


Di babak kedua Tim Nasional kurang berkembang. Hal ini tak lepas dari perubahan taktik NK Dugopoljie dan juga adanya perubahan komposisi pemain di Skuad Merah Putih sendiri.


Kendati Demikian Sayang Skuad Merah Putih terpaksa kehilangan dua pemain pilarnya yakni Mochammad Supriadi dan Bagas Kaffa di laga ini. Di pertengahan babak pertama Supriadi mengalami cedera betis kaki kanan sementara Bagas cedera engkel kaki kanan di awal babak kedua karena dilanggar lawan.


Gol-gol Tim Nasional Indonesia U-19 dihasilkan oleh Braif Fatari, Brylian Aldama, dan Witan Sulaeman.


Babak Pertama


Tim Nasional Indonesia U-19 mampu membuka laga dengan sangat apik. Pada menit ketiga mereka langsung bisa mencetak gol melalui Braif Fatari.


Rizki Ridho kemudian dilanggar lawan pada menit ke-13 di kotak terlarang. Prittt! Wasit pun menghadiahkan penalti.


Aldama kemudian ditunjuk menjadi eksekutor. Dengan tenang ia bisa menaklukkan kiper lawan. 2-0.


Pada menit ke-21, Indonesia kembali mencetak gol. Kali ini melalui salah satu kelebihan Skuad Garuda Muda Junior yakni lemparan ke dalam pratama Arhan. Ia melepas throw in hingga ke tengah kotak penalti.


Irfan sempat menyundul bola hingga melambung dan memantul mengenai mistar gawang. Bola rebound kemudian disambar oleh tandukan Witan. 3-0.


Pada menit ke-31, Garuda Junior mendapat peluang emas melalui skema serangan balik. Fatari memberikan umpan pada Witan yang berdiri bebas di depan kotak penalti. Kendati Demikian tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis kiper lawan.


Pada menit ke-39, Garuda Junior mendapat penalti lagi. Ini terjadi setelah satu bek lawan melakukan handball saat mencoba menghalangi laju bola dari tendangan Imam S. Kendati Demikian Sayang eksekusi Rizki Ridho masih lemah dan bisa dibaca oleh kiper lawan. Skor tetap bertahan 3-0.


Sampai laga babak pertama berakhir, tak ada lagi tambahan gol yang tercipta. Tim Nasional Indonesia U-19 unggul tiga gol atas NK Dugopoljie.


Babak Kedua


Di babak kedua pertandingan berlangsung lebih alot. NK Dugopoljie U-19 mengganti taktiknya.


Kendati Demikian Sayang hal tersebut termasuk menggunakan taktik yang cukup kotor; melakukan pelanggaran demi mencegah permainan Tim Nasional Indonesia U-19 berkembang.


Performa Skuad Merah Putih memang akhirnya menurun, tak seperti babak pertama. Mereka kesulitan untuk menciptakan serangan-serangan berbahaya ke gawang NK Dugopoljie.


Pada menit ke-67, NK Dugopoljie justru mendapat peluang emas. Dari throw in dari sisi kiri pertahanan Tim Nasional, bola liar mendarat di kaki satu pemain lawan. Untung tendangannya dari jarak dekat masih melambung tinggi.


Tim Nasional Indonesia akhirnya mendapat peluang emas pada menit ke-77. Serangan balik mereka membuat Irfan bisa melepas tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti meski diganggu satu pemain lawan. Kendati Demikian sayang bola masih bisa ditahan oleh kaki kiper.


Di menit ke-83, peluang didapat Indonesia lagi. Umpan silang Witan melayang ke tiang jauh dan disambar Saddam. Sayang bola sontekannya melebar tipis ke samping kanan gawang NK Dugopoljie.


Pada menit ke-92, lawan sempat mendapat peluang menendang bola dari jarak dekat. Untung bola masih bisa diblok satu bek lawan.


Laga kemudian berakhir. Tim Nasional Indonesia U-19 berhasil menggilas NK Dugopoljie U-19 dengan skor telak, 3-0.


Susunan Pemain : 


Tim Nasional Indonesia U-19: Adi Satryo; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Brylian Aldama, David Maulana, Muhammad Supriad; Braif Fatari, Irfan Jauhari.


Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)


NK Dugopoljie U-19: Josip Bartulic; Luka Matanovic, Robert Milanovic, Nikola Pervan,Ivan Sipic; Vid Sedej, Luka Bodancic, Petar Duran; Josip Glavovic, Luka Botic, Ante Zaja.


Pelatih: Ivica Zuljevic (Kroasia)



Share on: