Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Timnas U-19 Menang 3-0, Winger Asal Palu Ini Catat Gol Di Hari Ulang Tahun nya
09 Oktober 2020 | 12:13 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @kompas.com ± 2 tahun yang lalu
271   x
Share on:
(Timnas U-19 Menang 3-0, Winger Asal Palu  Ini Catat Gol Di Hari Ulang Tahun nya) - @kompas.com - Witan sulaeman winger andalan timnas U-19, Selama Tour Kroasia Witan Sudah mencetak 2 gol
Keterangan gambar : Timnas U-19 Menang 3-0, Winger Asal Palu Ini Catat Gol Di Hari Ulang Tahun nya Witan sulaeman winger andalan timnas U-19, Selama Tour Kroasia Witan Sudah mencetak 2 gol (Sumber gambar:@kompas.com)

Kemenangan Telak Tim Nasional U-19 Indonesia Jadi Kado Manis Witan Sulaeman


Liga123 - Witan Sulaeman mungkin menjadi pemain yang paling bahagia pada Kamis (8/10/2020). Pada hari itu, dia genap berusia 19 tahun dan mendapat kado manis berupa kemenangan Tim Nasional U-19 Indonesia.


Tim Nasional U-19 Indonesia membungkam NK Dugopolje dengan skor 3-0 di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia.


Hari jadinya lebih menjadi lebih spesial lagi karena Witan menyumbang satu gol kemenangan Tim Nasional U-19.


Pemuda kelahiran Palu, Sulawesi Tengah itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-21.


Witan menjebol gawang lawan dengan kepala setelah memanfaatkan bola pantul hasil tandukan Irfan Jauhari yang membentur mistar gawang.


Torehan itu menambah koleksi gol Witan menjadi dua dalam delapan penampilan bersama Tim Nasional U-19 Indonesia selama di Kroasia.


Adapun dua gol Tim Nasional U-19 Indonesia sebelumnya pada laga itu tercatat atas nama Braif Fatari (3') dan Brylian Aldama (15' -p).


Witan Sulaeman menjadi daun muda potensial yang dimiliki Sepakbola Indonesia.


Dia mengawali karirnya di Sekolah Sepak Bola (SSB) Galara Utama di Palu,


Witan kemudian menembus sekolah atlet Ragunan atau Diklat Ragunan.


Pada 2019, Witan bergabung dengan PSIM Yogyakarta, yang berkompetisi di Liga 2.


Witan tak lama di PSIM. Pada Februari 2020, dia hijrah ke Eropa untuk bergabung dengan klub liga utama Serbia, FK Radnik Surdulica.



Share on: