Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Iwan bule Berharap Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah Piala Dunia
09 November 2020 | 07:53 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolalob.com ± 2 tahun yang lalu
391   x
Share on:
(Iwan bule Berharap Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah Piala Dunia) - @Bolalob.com - Iwan bule ketua umum PSSI
Keterangan gambar : Iwan bule Berharap Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Iwan bule ketua umum PSSI (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Ketum PSSI: Mengapa Tidak?


Liga123 - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap Indonesia bisa mengikuti jejak dua negara Asia lainnya yaitu Korea Selatan (Korsel) dan Jepang yang terus mengalami kemajuan dalam Sepakbola, terutama setelah menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002.


"Negara-negara lain ketika jadi host (tuan rumah), Sepakbolanya maju seperti Korea dan Jepang. Mudah-mudahan Sepakbola Indonesia juga lebih maju dan lebih mendunia," ujar Iriawan dalam sambutan di acara MoU virtual untuk renovasi stadion Piala Dunia, Jum'at (6/11/2020).


Iwan Bule sepaan akrabnya, mengatakan bahwa kesuksesan Korsel dan Jepang dalam mengembangkan Sepakbola juga tak lepas dari fasilitas dan infrastruktur yang berstandar Internasional seusai Piala Dunia 2002. 


Ia berharap Indonesia bisa memanfaatkan momentum Piala Dunia U-20 untuk meningkatkan prestasi Sepakbola nasional.


"Saya berharap kita sukses nanti di Piala Dunia, saya juga berharap kita bisa menjadi tuan rumah juga untuk Piala Dunia seniornya," ujarnya menambahkan.


Sejumlah stadion yang sesuai standar FIFA sudah disiapkan oleh Indonesia dalam mengadakanPiala Dunia U-20 2021 mendatang.


Keenam stadion itu antara lain, Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar (Bali).


Keenam stadion itu didukung 16 lapangan latihan berstandar FIFA yang tersebar dari Sumatra hingga Bali.


Iwan Bule meminta semua pihak terkait untuk saling mendukung demi menyukseskan Piala Dunia U-20 baik secara prestasi maupun administrasi.


"Ini rasa syukur kita, rasa bangga kita, bahwa Indonesia menjadi tuan rumah, yang Insya Allah masih on the track. Kenapa bangga? Sebab 90 tahun PSSI berdiri, baru sekarang kita menjadi tuan rumah Piala Dunia," tutup Iwan Bule.



Share on: