Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Serpong City Klub Pendatang Baru yang Siap Panaskan Liga 3
09 November 2020 | 05:40 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga3 - @Kumparan.com ± 2 tahun yang lalu
303   x
Share on:
(Serpong City Klub Pendatang Baru yang Siap Panaskan Liga 3) - @Kumparan.com - Logo Serpong City
Keterangan gambar : Serpong City Klub Pendatang Baru yang Siap Panaskan Liga 3 Logo Serpong City (Sumber gambar:@Kumparan.com)

Perkenalkan Serpong City FC, Pendatang Baru asal Tangerang Selatan


Liga123 - Sepak bola tanah air belum juga bergulir karena pandemi virus corona, namun itu tak menghentikan semangat persaingan di dalam negeri. Adalah Serpong City FC, sebuah klub baru yang akan berkompetisi di Indonesia.


Serpong City FC sudah melalui tahap verifikasi dan resmi menjadi anggota Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Banten. Mereka akan berlaga di Liga 3 pada musim 2021.


Lantas, bagaimana perjalanan Serpong City FC?


Awalnya, Serpong City adalah sebuah sekolah Sepakbola yang baru berdiri pada 12 Desember 2012. Akademi ini didukung penuh oleh Yayasan Ronny Pattinasarani.


Serpong City Soccer School (SCSS) didirikan oleh Ricky Nelson dengan mengusung motto "Better Skill Better Football". SCSS mempunyai memiliki visi dan misi untuk fokus pada pengembangan skill individu pemain dan juga melatih mental.


Sementara itu, SCSS juga memilih Sabnani Park yang berada di Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, sebagai markas mereka. Pilihan itu diambil karena Sabnani Park memiliki fasilitas yang berstandar internasional.


Sabnani Park dibangun dan ditanami rumput sesuai standar FIFA dan AFC. Lapangan yang berdimensi 40x30m ini adalah ukuran yang sangat ideal untuk pengembangan anak-anak usia 5-12 tahun,dengan pola permainan 7v7 dan juga 9v9.


Serpong City memiliki logo yang bisa dibilang gahar bagi sebuah akademi, beruang yang sedang mengaum dengan dominan warna merah menempel di seragam yang berwarna dominasi merah-hitam.


Meski masih level SSB, mereka ingin bertransformasi layaknya tim-tim Sepakbola Eropa yang sering memasukkan karakter binatang dalam identitas sejarah klub.


Klub yang memiliki julukan The Wolf ini sudah malang melintang di beberapa kompetisi. Salah satu prestasi mereka adalah menjadi juara Liga Bola Indonesia 2016 di kelas U-8 dan U-9.


Kini Serpong City bertransformasi menjadi klub bola yang secara resmi akan bertanding di kancah liga profesional Indonesia.


Kedatangan Serpong City disambut baik oleh PSSI Banten karena keseriusannya dalam membangun Sepakbola di kawasan Tangerang Selatan.


“Kami sangat senang melihat Serpong City menaikkan statusnya menjadi klub Sepakbola, sehingga bisa terus melahirkan bibit pemain muda,” tulis PSSI Banten dalam rilis resminya.


“Karena jenjang usia terus bertambah dari usia 6-17 tahun, dan setelah 17 tahun bisa menjadi pemain senior Serpong City untuk Liga 3 2021 dan kedepannya ke AFC Champions League,” sambungnya.


Dengan bergabungnya Serpong City ke liga, PSSI Banten berharap tim baru ini mampu membawa Sepakbola Banten ke level yang berbeda.



Share on: