Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Banyak Pemain Senior di TC Timnas SEA Games 2021, Ini Penjelasan PSSI
10 Februari 2021 | 06:33 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolalob.com ± 2 tahun yang lalu
361   x
Share on:
(Banyak Pemain Senior di TC Timnas SEA Games 2021, Ini Penjelasan PSSI) - @Bolalob.com - Evan Dimas cs. saat menjalani TC Timnas tahun 2020 lalu.
Keterangan gambar : Banyak Pemain Senior di TC Timnas SEA Games 2021, Ini Penjelasan PSSI Evan Dimas cs. saat menjalani TC Timnas tahun 2020 lalu. (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Penjelasan PSSI Perihal Banyaknya Pemain Senior di TC Tim Nasional SEA Games 2021

Liga123 - Banyak pihak yang bertanya-tanya perihal jumlah pemain dengan kategori senior yang dipanggil untuk TC Tim Nasional Indonesia kali ini. Padahal TC kali ini digelar sebagai persiapan untuk menyambut SEA Games 2021.

Beberapa pemain senior dengan usia di atas 22 tahun di antara lain Nadeo Arga Winata, Andy Setyo, Evan Dimas, hingga Adam Alis. 

Seperti yang diketahui sebelumnya, cabang Sepakbola SEA Games punya batasan usia 22 tahun sebagaimana yang telah diterapkan sejak 2017.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri pun memberikan jawabannya. Ia menjelaskan alasan kenapa ada banyak pemain senior yang dipanggil. 

"Kami belum memegang handbook SEA Games 2021 tentang regulasi pertandingan, termasuk umur peserta," ujar Indra Sjafri dikutip Detik.com.

"Ini juga bukan Training Camp Tim Nasional Indonesia U-22, tapi Training Camp Tim Nasional untuk SEA Games 2021," sambungnya.

Dilain sisi, tidak ada satupun nama-nama pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri, seperti Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, atau Syahrian Abimanyu.

Dari total 36 pemain yang dipanggil, semua berstatus pemain yang terikat kontrak dengan klub-klub dalam negeri. Terkait hal ini, PSSI akan memanggil mereka di saat jeda internasional saja.

"Mereka sedang berlatih di klub masing-masing dan ada kegiatan pula di klub mereka. Kami bisa memanggil para pemain yang sedang bermain di luar negeri ke Tim Nasional Indonesia saat FIFA Matchday," ujar eks Pelatih (juru taktik) Bali United ini. 

TC Tim Nasional Indonesia kali ini akan digelar sekitar tiga minggu di Jakarta. Para pemain akan menjalani TC pada 8-28 Februari.


Share on: