Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
PSSI dan PT LIB Siang Ini Bertemu dengan Polri, Bahas Penerapan Protokol Kesehatan
10 Februari 2021 | 12:16 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Detik.com ± 2 tahun yang lalu
283   x
Share on:
(PSSI dan PT LIB Siang Ini Bertemu dengan Polri, Bahas Penerapan Protokol Kesehatan) - @Detik.com - Ilustrasi Logo Liga 1
Keterangan gambar : PSSI dan PT LIB Siang Ini Bertemu dengan Polri, Bahas Penerapan Protokol Kesehatan Ilustrasi Logo Liga 1 (Sumber gambar:@Detik.com)

Bahasan Rapat Koordinasi PSSI- PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan Polri Siang Ini

Liga123 - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan mengadakanrapat koordinasi dengan Polri membahas rencana penerapan protokol kesehatan Shopee Liga 1, di Kantor Kemenpora, Rabu (10/2/2021).

Agenda ini adalah tindak lanjut dari pertemuan Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri pada, Senin (8/2). Setelah pertemuan itu, Listyo menyatakan bahwa Polri siap memberikan izin kompetisi sepakbola, asal dengan protokol kesehatan ketat.

Masih banyak hal yang perlu dijelaskan PSSI dan PT Liga Indonesia (Baru) untuk meyakinkan Polri agar Shopee Liga 1 bisa digelar dengan aman. Adapun rapat koordinasi ini rencananya digelar pukul 13.00 WIB dan akan dipimpin oleh Menpora Zainudin Amali.

"Bahan paparan kami nanti tentang protokol kesehatan dan video simulasi di lapangan yang telah dibuat," ujar Akhmad Hadian Lukita kepada wartawan.

Dimana Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengadakansimulasi pertandingan sepakbola dengan penerapan protokol kesehatan ketat di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu (7/2). Simulasi itu direkam dan videonya akan menjadi bahan presentasi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) ke Polri.

"Kami menyelenggarakan shooting simulasi protokol kesehatan dalam pertandingan sepakbola di Stadion PTIK," ujar Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) sekaligus Ketua Satgas COVID-19 bentukan PSSI.

"Shooting ini mengambil adegan-adegan bagaimana protokol kesehatan dalam pertandingan sepakbola, mulai dari pemain swab antigen di hotel sampai perjalanan di bus mengenakan masker, lalu tiba kedatangan, di ruang ganti dan pelaksanaan pertandingan sampai kesiapan satgas COVID-19," ujar Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno sekaligus Ketua Satgas COVID-19 PSSI," tuturnya lagi.

Akan turut hadir pula Ketua Umum KONI Marciano Norman serta satgas COVID-19. Maklum, cabang olahraga lain juga belum bisa melaksanakan kompetisinya masing-masing karena situasi pandemi COVID-19.

Bahkan Indonesian Basket League (IBL) 2021 yang memakai sistem bubble pun batal terlaksana. Bukan cuma sepakbola, khususnya Shopee Liga 1, yang tak bisa jalan sejak pandemi korona virus masuk ke tanah air.


Share on: