Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Berpengalaman Lawan Arab Saudi. Witan Berpeluang Dapat Posisi Skuad Inti
10 September 2020 | 08:55 WIB oleh Febri
TimnasIndonesia - @cnnindonesia.com ± 2 tahun yang lalu
944   x
Share on:
(Berpengalaman Lawan Arab Saudi. Witan Berpeluang Dapat Posisi Skuad Inti) - @cnnindonesia.com - Witan Sulaeman pemain 'senior' di Timnas Indonesia U-19. (dok. PSSI)
Keterangan gambar : Berpengalaman Lawan Arab Saudi. Witan Berpeluang Dapat Posisi Skuad Inti Witan Sulaeman pemain 'senior' di Timnas Indonesia U-19. (dok. PSSI) (Sumber gambar:@cnnindonesia.com)

Witan Berpengalaman Lawan Arab Saudi di Tim Nasional U-19


Liga123 - Witan Sulaeman merupakan muka lama di Tim Nasional Indonesia U-19 dan pernah berhadapan dengan Arab Saudi U-19 dalam uji tanding dua tahun lalu.


Dibanding rekan-rekannya di skuad arahan Shin Tae Yong, Witan memiliki pengalaman yang lebih banyak di level kelompok usia 19 tahun.


Pemain yang dikontrak Radnik Surdulica di liga Sepakbola Serbia itu sudah menjadi bagian Tim Nasional Indonesia U-19 dua tahun lalu ketika masih ditangani Indra Sjafri.


Witan pun turut menjadi salah satu pemain inti ketika skuad Garuda Asia menjalani laga menghadapi Arab Saudi U-19 dalam persiapan menjelang Piala Asia U-19 2018.


Dalam laga yang berujung kekalahan 1-2 bagi Tim Nasional Indonesia U-19 itu, gelandang yang bisa bermain sebagai winger itu bermain hingga menit ke-83 sebelum digantikan Aulia Hidayat.


Witan pun sempat mengancam pertahanan Arab Saudi melalui penyelesaian akhir yang masih mampu diblok kiper lawan. Selain itu Witan juga mengirim umpan yang gagal menjadi assist lantaran Hanis Saghara Putra tak mampu mencocor bola ke gawang Arab Saudi.


Dalam skuad Tim Nasional Indonesia U-19 kali ini, Witan berpeluang kembali mendapat posisi di skuad inti. Eks pemain PSIM Yogyakarta itu selalu menjadi starter dalam dua laga uji tanding di Kroasia.


Witan, David Maulana, dan Komang Teguh Trisnanda selalu mendapat kesempatan main sejak menit pertama di posisi gelandang dalam formasi 4-4-2.


 



Share on: