Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Borneo Fc Kenalkan Tiga Pemain Muda Dipilih Mario Gomez Secara Langsung
10 September 2020 | 20:51 WIB oleh Febri
Liga1 - @bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
237   x
Share on:
(Borneo Fc Kenalkan Tiga Pemain Muda Dipilih Mario Gomez Secara Langsung) - @bolasport.com - Borneo FC secara resmi mengenalkan tiga pemain muda, Fajar Fathur Rahman, Alvin Derro Duaramuri dan Pualam Bahari, Rabu (9/9/2020), di Samarinda.
Keterangan gambar : Borneo Fc Kenalkan Tiga Pemain Muda Dipilih Mario Gomez Secara Langsung Borneo FC secara resmi mengenalkan tiga pemain muda, Fajar Fathur Rahman, Alvin Derro Duaramuri dan Pualam Bahari, Rabu (9/9/2020), di Samarinda. (Sumber gambar:@bolasport.com)

Pemain Muda Jangka Panjang Borneo FC Dipilih Langsung Oleh Mario Gomez


Liga123 - Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, berbicara pemilihan pemain muda yang dipersiapkan klub untuk jangka panjang itu secara langsung dipilih Mario Gomez.


Borneo FC secara resmi mengenalkan tiga pemain muda, Fajar Fathur Rahman, Alvin Derro Duaramuri dan Pualam Bahari, Rabu (9/9/2020) sebagai pemain anyar mereka.


Dalam perkenalan tersebut Borneo FC menyampaikan bahwa Fajar dikontrak selama tiga musim, dan untuk Alvin dan Pualam akan dikontrak selama lima musim.


Rekrutan anyar tim berjulukan Pesut Etam itu karena PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuat aturan untuk lanjutan Liga 1 diwajibkan menggunakan pemain muda U-20.


Oleh karena itu, untuk memenuhi regulasi baru Liga 1 2021 itu, Borneo FC langsung menggaet tiga pemain muda.


Bukan tanpa alasan, Nabil Husein juga mengatakan bahwa mengontrak tiga pemain muda tersebut bukan hanya untuk memenuhi regulasi saja.


Tetapi Nabil Husein mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Borneo FC itu sebagai persiapan jangka panjang, oleh karena itu pemain muda pun di kontrak dengan waktu yang lama.


"Yang jelas ini adalah proyek jangka panjang Borneo FC. Karena anak-anak muda ini tentu adalah pilihan terbaik yang kami angkat," ujar Nabil Husein Said Amin sebagaimana dikutip BolaSport.com dari laman Borneo FC.


"Dengan hasil beberapa latihan maupun beberapa pertandingan yang sudah kami pantau. Yang jelas ini akan jadi satu regenerasi muda Borneo FC untuk ke depan," tuturnya.


Sementara itu, mengenai proses perekrutan pemain muda tersebut, Nabil mengatakan bahwa itu langsung dilakukan oleh Mario Gomez.


Sebagai sang juru taktik klub, Mario Gomez diberi kesempatan memilih langsung dan Pelatih (juru taktik) asal Argentina itu pun menemukan tiga pemain tersebut dan dipastikan memperkuat tim.


"Jadi untuk dua pemain Alvin dan Pualam, itu udah diliat langsung oleh Gomez di Jakarta dan mereka didatangkan ke sini," ujar Nabil Husein.


"Mengenai Fajar sendiri, Gomez sudah melihat lewat video fullmatch bersama Tim Nasional U-19," ujarnya.


Selain hal itu,, Nabil Husein pun berharap agar Fajar, Alvin dan Pualam bisa bermain dengan maksimal dan menunjukkan kemampuan terbaiknya.


Terlebih lagi mereka juga bukan pemain baru karena diantara mereka sudah mengikuti seleksi Tim Nasional, sehingga tak diragukan bagaimana kemampuan yang dimiliki, hanya saja mereka harus bekerja lebih keras.


Saya sangat berharap mereka dapat berbuat baik untuk Borneo dan buat bangsa ini," ungkapnya.


 



Share on: