Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Ketua Umum PSSI : Perlu Bantuan Pemerintah Untuk Bangun Lapangan di Jakarta
10 September 2020 | 22:00 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
268   x
Share on:
(Ketua Umum PSSI : Perlu Bantuan Pemerintah Untuk Bangun Lapangan di Jakarta) - @Bolasport.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Keterangan gambar : Ketua Umum PSSI : Perlu Bantuan Pemerintah Untuk Bangun Lapangan di Jakarta Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Iwan Bule: PSSI tidak Sanggup Beli Tanah di Kawasan Jakarta


Liga123 - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawanmengaku bahwa Federasi Sepakbola Indonesia tidak sanggup untuk membeli tanah di daerah Jakarta.


Hal tersebut diutarakan Mochamad Iriawan saat ditemui di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/9/2020).


Saat ini, PSSI berkantor di Gedung yang berada di FX Sudirman, Jakarta Pusat.Pria yang akrab disapa Iwan Buleitu berbicara, PSSI sudah meminta bantuan kepada pemerintah terkait hal tersebut.


"Jujur kami PSSI tidak mampu beli tanah di sekitar Jakarta untuk kepentingan Sepakbola," ujar Iwan Bule.


"Maka itu kami mengajukan ke pemerintah dan sudah kami ajukan," tambah pria berusia 58 tahun.Iwan Bule pun membandingkan kantor yang dihuni PSSI dengan federasi dari negara lain.


"Sampai sekarang, kan masih menyewa (lapangan dan kantor)," ujar Iwan Bule.


"Lihat federasi lain, di depan kantornya sudah ada lapangan Sepakbola," ujar eks Kapolda Jawa Barat.


Iwan Bule melanjutkan, didepan kantor AFC saja terdapat beberapa stadion.


"AFC (Konfederasi Sepakbola Asia) saja di depan kantornya ada beberapa lapangan sepakbola," ujar Iwan Bule


"Di Manila, Filipina, di depan kantor federasinya ada lapangan sepakbola," tambah pria asal Jakarta.


Dukungan dari pemerintah bisa memperlancar PSSI untuk memiliki kantor pribadi.


"Kami sudah ajukan ke pemerintah, ke Pak Presiden lewat Pak Menpora. Kami berharap kantor yang megah jika FIFA datang, besar Sepakbola Indonesia ini," ungkap Iwan Bule.


Dengan itu, Iwan Bule berbicara, tanpa dukungan dari pemerintah Training Camp (TC) Tim Nasional U-19 Indonesia di luar negeri tidak akan berjalan lancar.


"Memang hidupnya federasi itu dari sponsor. Karena COVID-19 ini sponsor tidak mau memberikannya karena tidak ada kegiatan," ujar Iwan Bule.



Share on: