Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Lanjutkan Liga 1, Barito Putera Andalkan Para Pemain Muda
10 September 2020 | 07:00 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
107   x
Share on:
(Lanjutkan Liga 1, Barito Putera Andalkan Para Pemain Muda) - @Indosport.com - Tim Barito Putera Saat Melakukan sesi Foto Sebelum Pertandingan
Keterangan gambar : Lanjutkan Liga 1, Barito Putera Andalkan Para Pemain Muda Tim Barito Putera Saat Melakukan sesi Foto Sebelum Pertandingan (Sumber gambar:@Indosport.com)

Jelang Kick Off Liga 1 2020, Barito Putera Justru Tatap Musim 2021


Liga123 - Barito Putera punya proyeksi jangka panjang, salah satunya dengan mempromosikan banyak pemain muda di kompetisi Liga 1 2020.


Setidaknya dari 26 pemain yang terdaftar di PT Liga Indonesia Baru (LIB), hanya ada empat legiun asing dan beberapa pemain senior seperti Rizky Pora, Aditya Harlan, dan Kurniawan Karman.


Sisanya beberapa pemain di bawah usia 25 tahun, dan mayoritas justru dihuni pemain binaan Elite Pro Academy U-18 dan U-20. Mereka justru disiapkan untuk Liga 1 2021.


Manajer Barito Putera, Mundari Karya serius membina para wonderkid di tim senior, agar nantinya bisa menjadi tulang punggung di tim, dan tidak lagi mencari pemain di luar.
"Kita ada 26 pemain yang didaftarkan untuk mengikuti Liga 1. Pemain seniornya kan tidak banyak, yang lainnya relatif muda," ujar Mundari Karya dalam laman resmi klub.


"Buat Barito sendiri ini sangat penting, karena kita sedang membangun tim."


Laskar Antasari tidak sembarangan memilih pemain. Diketahui, Barito U-20 adalah runner up Liga 1 U-20 2019 dan Barito U-18 juga selalu konsisten masuk ke putaran final.


Dengan modal tersebut, Mundari yakin anak asuhnya bisa bersaing musim ini, dan sudah solid saat mengarungi kompetisi Liga 1 2021 mendatang.
"Kita memiliki akademi yang bagus dengan prestasi yang bagus, kenapa kita tidak manfaatkan dan yakin dengan pemain yang kita bina."


"Itulah yang ingin kita bangun ke depan, dan saya yakin kita akan memiliki tim yang kuat di putaran kompetisi 2021 nanti," pungkasnya.


Sejatinya, Barito Putera juga berharap para pemain muda ini menjadi tulang punggung Tim Nasional U-20, yang akan mengikuti gelaran Piala Dunia U-20 2021di Indonesia.


Saat ini, sudah ada trio Bagas Kaffa, David Maulana, dan Yudha Febrian yang promosi ke tim senior Barito Putera, sekaligus menjadi kepercayaan Shin Tae-yong di Tim Nasional U-19.



Share on: