Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Pamitan Lewat Media Sosial, Artur Cunha Resmi Hengkang
10 September 2020 | 15:00 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
415   x
Share on:
(Pamitan Lewat Media Sosial, Artur Cunha Resmi Hengkang) - @Indosport.com - Artur Cunha Saat Launching Jersey Tim Persipura
Keterangan gambar : Pamitan Lewat Media Sosial, Artur Cunha Resmi Hengkang Artur Cunha Saat Launching Jersey Tim Persipura (Sumber gambar:@Indosport.com)

Susul Comvalius, Arthur Cunha Resmi Tinggalkan Persipura Jayapura


Liga123 - Klub Liga 1 2020, Persipura Jayapura, kembali ditinggal legiun asingnya. Setelah ditinggal oleh Sylvano Comvalius, pemain Brasil, Arthur Cunha, resmi pamit dari Skuad Mutiara Hitam.


Kepergian Arthur Cunha da Rocha dari Persipura Jayapura dikonfirmasi langsung melalui unggahan di akun instagram resmi klub Persipura persipurapapua1963. Dalam unggahannya, tertera pernyataan Arthur yang mengaku telah mencapai kesepakatan dengan presiden dan seluruh staf untuk meninggalkan klub.


"Teman-teman, saya membuat perjanjian dengan presiden dan seluruh staf dan saya akan meninggalkan Persipura dan maksud saya adalah luar biasa bekerja dan menjadi bagian dari keluarga Persipura dengan pemain berkualitas tinggi dan profesional terutama manusia yang fantastis.," demikian tulis pemain berposisi bek itu.


Dalam unggahan itu, terlihat pula balasan dari Manajer Persipura, Rudy Maswi, yang mengharapkan kesuksesan pada Arthur Cunha di tempat barunya. Kondisi COVID-19 memang mengubah wajah Sepakbola dunia, tak terkecuali Indonesia. Liga 1 2020 terdampak dengan cukup telak. 


Krisis finansial memaksa klub harus memotong gaji pemain di angka yang mencapai 50 persen. Hal ini disinyalir menjadi penyebab utama hengkangnya banyak legiun asing. Kedatangan Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius awalnya digadang-gadang bakal menjadi modal utama Pelatih (juru taktik) Jackson F. Tiago dalam mengarungi ketatnya Liga 1 2020 pada awal tahun lalu.


Kendati Demikian, harapan tersebut harus kandas. Setelah dua minggu tak kunjung muncul dalam latihan menjelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020, Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius akhirnya resmi hengkang dari Persipura Jayapura.



Share on: