Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Jika Liga 1 Dilanjutkan, Pelatih Bali United Ingin Liga 1 Hanya 1 Putaran
10 Oktober 2020 | 11:35 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Tribun.bali.com ± 2 tahun yang lalu
254   x
Share on:
(Jika Liga 1 Dilanjutkan, Pelatih Bali United Ingin Liga 1 Hanya 1 Putaran) - @Tribun.bali.com - Stefano Cugurra Pelatih Bali United
Keterangan gambar : Jika Liga 1 Dilanjutkan, Pelatih Bali United Ingin Liga 1 Hanya 1 Putaran Stefano Cugurra Pelatih Bali United (Sumber gambar:@Tribun.bali.com)

Skuad Bali United Usul Liga 1 Indonesia 2020 Hanya Satu Putaran, Apa Alasannya?


Liga123 - Di tengah ketidakjelasan nasib Liga 1 Indonesia 2020, muncul usulan agar formatnya diubah.


Andai saja Liga 1 2021 akan dilanjutkan, kubu Bali United mengusulkan kompetisi hanya digelar satu putaran. Apa alasannya?


Pelatih (Juru Taktik) Bali United Stefano Cuggura Teco mengusulkan agar liga 1 Indonesia 2020 digelar dengan format satu putaran.


Menurut dia, jika satu putaran, maka para pemain akan menjalani lebih sedikit pertandingan.


"Soal format Liga 1 bisa tetap sama. Atau bermain cuma satu putaran agar lebih sedikit pertandingan," tegas Teco, Jum'at (9/10/2020).


Teco memberi masukan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mendapat rekomendasi atau izin keramaian.


"Saya pikir PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah banyak meeting bersama semua tim Liga 1. Sekarang yang masalah cuma polisi bilang belum boleh main. Lebih bagus PT Liga Indonesia Baru (LIB) ketemu sama polisi," ujarnya.


Sejumlah pemain Bali United juga menyarankan Liga 1 Indonesia 2020 digelar satu putaran setelah rencananya ditunda sebulan ke bulan November.


Waktu efektif tersisa hanya dua bulan membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) harus mempertimbangkan usulan ini.


Bek tengah Bali United Leonard Tupamahu berbicara opsi ini bisa diterapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga jika situasi dan kondisi tidak memungkinkan kompetisi digelar dua putaran.


Dilain sisi, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyepakati kompetisi Liga 1 musim ini di tengah pandemi Covid19 tanpa degradasi.


"Ya klo memang situasinya tidak memungkinkan gak ada salahnya liga dibuat 1 putaran. Mungkin itu solusi yang terbaik saat ini," tegas Leonard, Jum'at (9/10/2020).


Leo menambahkan, Skuad Bali United tetap mempersiapkan pemain sembari menunggu kepastian liga kembali digelar. Karena PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda selama sebulan hingga November 2020.


"Kalau dari Pelatih (juru taktik) dan tim kita tetap melakukan persiapan seperti biasa dan tetap jaga kesehatan karena mungkin aja dalam waktu dekat ini liga mulai," ujar Leo.


Leonard berbicara, semua berharap sesegera mungkin liga kembali digelar. Karena ini hiburan bagi warga di tengah pandemi ini.


"Saya sih berharapnya seperti itu sih. Dengan liga lanjut semoga menjadi hiburan buat masyarakat indonesia dirumah,"katanya. 



Share on: