Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Yogyakarta Dipilih Jadi Tempat Untuk Tentukan Nasib Liga 1 dan 2
10 Oktober 2020 | 15:26 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Tagar.id ± 2 tahun yang lalu
177   x
Share on:
(Yogyakarta Dipilih Jadi Tempat Untuk Tentukan Nasib Liga 1 dan 2) - @Tagar.id - Nasib Liga 1 dan Liga 2 Akan diputuskan di yogyakarta
Keterangan gambar : Yogyakarta Dipilih Jadi Tempat Untuk Tentukan Nasib Liga 1 dan 2 Nasib Liga 1 dan Liga 2 Akan diputuskan di yogyakarta (Sumber gambar:@Tagar.id)

Nasib Liga 1 dan Liga 2 Bakal Ditentukan di Yogyakarta


Liga123 - Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim ini segera mendapat kepastian. PT Liga Indonesia Baru (LIB), sebagai operator liga, akan mengundang klub-klub di Tanah Air untuk berkumpul di Yogyakarta, awal minggu depan. Nasib kompetisi akan ditentukan apakah berlanjut atau malah berhenti.


Kepastian segera diperoleh dan klub tak perlu berlama-lama menunggu jawaban dari Jakarta. PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan mengumpulkan klub-klub baik Liga 1 maupun Liga 2 dalam extraordinary club meeting, Selasa, 13 Oktober 2020. Pertemuan yang digelar di sebuah hotel di Sleman akan membahas penyampaian status kompetisi musim 2020.


Media Officer PSIM Yogyakarta, salah satu kontestan Liga 2, Ditya Fajar Rizkizha membenarkan pihaknya telah menerima surat undangan extraordinary club meeting dengan Nomor 389/LIB-KOM/X/2020, tertanggal 8 Oktober 2020. PSIM berharap pertemuan tersebut menjadikan klub mendapat kejelasan kompetisi. 


"Undangan extraordinary club meeting sudah kami [PSIM] terima. Kami berharap dari agenda ini klub mendapat kepastian mengenai kelanjutan liga musim ini," ungkap Ditya Fajar, Sabtu, 10 September 2020.


Mewakili tim, Ditya berbicara, kompetisi tetap berlanjut alias tak dihentikan sama sekali. Lebih dari itu, klub juga mendapat kepastian subsidi dan regulasi.


"Kemudian kalau kompetisi diputuskan berlanjut, tim segera mendapat kepastian jadwal liga musim ini, kepastian subsidi untuk klub, regulasi dan protokol kesehatan," ujarnya.


Barito Putera Berharap Ada Kepastian


Harapan senada disampaikan klub Liga 1 asal Kalieks, Barito Putera. Asisten Manajer Barito Putera, Ikhsan Kamil menuturkan pertemuan tersebut diharapkan memberi kepastian status kompetisi.


"Barito Putera berharap pada pertemuan tersebut ada kepastian status kompetisi lanjut atau tidak. Bila dilanjutkan, ada jaminan kompetisi tidak setop di tengah jalan," ujar Ikhsan Kamil.


Barito dan pastinya klub lain, kata Ikhsan melanjutkan, tak berkeinginan kompetisi berhenti. Kendati Demikian bila memang ditiadakan klub harus tahu bagaimana bentuk support dari PSSI selaku federasi atau PT Liga Indonesia Baru (LIB).


"Apabila setop, bagaimana bentuk supportPSSI atau PT Liga Indonesia Baru (LIB) ke klub. Pasalnya klub sudah mengalami banyak kerugian," ujar dia menambahkan.


Dimana Sebelumnya, lanjutan Liga 1 2021 akan digulirkan mulai 1 Oktober setelah terhenti pada pertengahan Maret 2020 akibat pandemi Covid19. Sedangkan Liga 2 direncanakan bergulir mulai 17 Oktober 2020 dengan menggunakan format home tournament.


Lantaran pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin keramaian, PSSI memberi keputusan menunda lanjutan kompetisi, dan berharap dapat digelar mulai November 2020. Hanya saja, hal ini pun belum jelas lantaran pemangku kebijakan sejauh ini belum memberi lampu hijau. 



Share on: