Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Liburkan Latihan, Arema Hemat 78 Juta Perbulan
10 November 2020 | 16:17 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Tribunmadura.com ± 2 tahun yang lalu
231   x
Share on:
(Liburkan Latihan, Arema Hemat 78 Juta Perbulan) - @Tribunmadura.com - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.
Keterangan gambar : Liburkan Latihan, Arema Hemat 78 Juta Perbulan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (Sumber gambar:@Tribunmadura.com)

Arema FC Keluarkan Rp 3 Juta untuk Satu Hari Latihan, Libur Latihan Malah Bikin Hemat Puluhan Juta


Liga123 - Manajemen Arema FC membeber alasan mereka menghentikan sementara aktivitas tim mereka jelang kompetisi musim 2020/2021.


Klub berlogo singa mengepal ini menyebut bahwa langkah ini ditempuh untuk menghemat anggaran mereka.


General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menyebut bahwa pengeluaran Arema FC untuk aktivitas latihan tak bisa dikatakan kecil.


Sehari, mereka minimal mengeluarkan anggaran dua sampai tiga juta rupiah.


"Pengeluaran untuk latihan perharinya sekitar Rp 2-3 jutaan," ujar Ruddy Widodo, Selasa (10/11/2020).


Kini tim tengah diliburkan selama satu bulan penuh, sehingga apabila ditotal Rp 3 juta dikali 26 hari (karena tiap akhir minggu libur) Singo Edan dapat menghemat uang sekitar Rp 78 juta karena tak mengadakanlatihan. 


"Kalau soal berhemat itu cuma pengeluaran latihan saja, tidak banyak. Kami kan tetap harus menggaji pemain dan ofisial tim. Walaupun besarannya hanya 25 persen, kalau tidak ada pemasukan ya terasa sekali," jelasnya.


Dengan itu Ruddy menyampaikan, ada kemungkinan libur Arema FC diperpanjang apabila tak ada kepastian soal turnamen klub di Jatim, yang rencananya bakal digelar Januari 2021 mendatang.


Tim Arema FC sendiri rencananya bakal kembali latihan pada 30 November mendatang untuk persiapan turnamen.


Kendati Demikian, jika tidak ada kepastian soal turnamen, maka libur akan diperpanjang sampai Desember atau bahkan sampai Januari, 1 bulan jelang lanjutan Liga 1 Februari 2021.


Opsi ini dibuka tak lain sebagai upaya menghemat biaya di tengah tak cairnya subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI. 


"Mungkin baru latihan lagi sekitar 1 sampai 1,5 bulan menjelang kick off lanjutan Liga 1 2021," ujarnya. 



Share on: