Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Persela Sumbang 1 Pemain Di Garuda Select 3, Ini Pesan Didik Ludianto
10 November 2020 | 05:30 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @detik.com ± 2 tahun yang lalu
324   x
Share on:
(Persela Sumbang 1 Pemain Di Garuda Select 3, Ini Pesan Didik Ludianto) - @detik.com - Direktur Akademi Persela Didik Ludianto
Keterangan gambar : Persela Sumbang 1 Pemain Di Garuda Select 3, Ini Pesan Didik Ludianto Direktur Akademi Persela Didik Ludianto (Sumber gambar:@detik.com)

Direktur Akademi Beri Penilaian Dustin Pratama, Pemain Persela Pertama yang Tembus Garuda Select


Liga123 - Persela Lamongan akhirnya mampu menyumbang pemain dalam skuad Garuda Select Jilid III. Pemain Persela yang mendapat kesempatan menimba ilmu di Eropa itu adalah Dustin Pratama Bramantio. 


Dustin sebelumnya terdaftar sebagai pemain Elite Pro Academy Persela U16. Kabar terpilihnya Dustin itu mendapat sambutan positif dari Persela. Terlebih lagi, pada dua kesempatan sebelumnya belum ada satupun pemain Persela yang lolos.


“Sebelum berangkat ada 4 pemain yang seleksi di Bogor. Syukur ada yang kecantol satu,” kata Direktur Akademi Persela, Didik Ludianto kepada Bolalob.


“Semoga ini menjadi awal bagi dia menjadi pemain profesional. Saya sudah wanti-wanti supaya dia tetap profesional dan bermanfaat bagi orang lain,” imbuh  Didik.


Menurut Didik, Dustin memang cukup layak diberi kesempatan untuk terbang ke Inggris. Selama membela Persela, Dustin dikenal sebagai bek tangguh dan punya kemampuan membaca permainan lawan.


“Sebagai seorang bek tengah read the game-nya harus bagus, intersep juga bagus, tahu kapan ambil kapan delay,” beber Didik. “Tapi yang paling penting pemain belakang itu harus bisa buat nyaman penjaga gawang.”


Maksimalkan Kesempatan


Setelah Dustin terpilih bersama 20 anak lainnya, Didik berharap anak didiknya tidak menyia-nyiakan kesempatan menimba ilmu di Eropa. Bagaimanapun juga, sistem pembinaan di Eropa jauh lebih baik daripada di Indonesia. 


“Banyak ilmu yang didapat di Inggris terutama terkait bagaimana Sepakbola modern,” kata Didik. 


“Saya juga pesan dimanapun kamu berada kamu harus tetap solat lima waktu.”


“Semoga sukses. Ini juga untuk motivasi adik-adiknya [di Persela] agar termotivasi latihan.”



Share on: