Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Yuke Kritik Latihan Gendong Ala STY, Pemain Timnas U-19 Beri Pembelaan
10 November 2020 | 10:55 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
16 k   x
Share on:
(Yuke Kritik Latihan Gendong Ala STY, Pemain Timnas U-19 Beri Pembelaan) - @Bolasport.com - Latihan Timnas U-19 Saat di Kroasia
Keterangan gambar : Yuke Kritik Latihan Gendong Ala STY, Pemain Timnas U-19 Beri Pembelaan Latihan Timnas U-19 Saat di Kroasia (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Dikritik Karena Ada Latihan Gendong, Ini Pembelaan Pemain Tim Nasional U-19 Indonesia


Liga123 - Beberapa waktu lalu, Pelatih (juru taktik) Tim Nasional U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, mendapatkan kritikan pedas dari salah satu komentator Sepakbola nasional, Bung Yuke.


Bung Yuke cukup heran dengan metode latihan Shin Tae-yong ke Tim Nasional U-19 Indonesia salah satunya ada latihan menggendong.


Terlihat dari foto yang dikirimkan PSSI, para pemain Tim Nasional U-19 Indonesia memang melakukan gendong ke rekannya dalam Training Camp di Kroasia.


Rupanya itu bukan termasuk ke dalam sesi latihan ala Shin Tae-yong seperti apa yang disampaikan oleh pemain Tim Nasional U-19 Indonesia, Bagas Kaffa.


Bagas Kaffa menyebutkan bahwa foto viral itu hanya sekedar hukuman dari Shin Tae-yongkepada pemain Tim Nasional U-19 Indonesia.


Sebelum memberikan hukuman itu, Shin Tae-yong terlebih dahulu membagi dua tim untuk melakukan game internal.


Tim yang kalah harus menerima hukuman dari Shin Tae-yong.


Menurut Bagas Kaffa, tujuan Shin Tae-yong itu sangat bagus karena membuat para pemain Tim Nasional U-19 Indonesia serius menjalani program latihan.


"Masalah gendong itu sebenarnya hukuman untuk kami dan itu ada manfaatnya," ujar Bagas Kaffa seperti BolaSport.com kutip dari KR TV.


"Tidak ada latihan gendong. Itu dilakukan kalau ada pemain yang tidak berlatih dengan serius dan mendapatkan hukuman dari coach Shin Tae-yong."


"Biasanya yang timnya kalah akan menggendong tim yang menang. Bagi kami itu ada manfaatnya," ucap Bagas Kaffa.


Sementara itu rekan Bagas Kaffa, Brylian Aldama juga menyatakan hampir serupa.


Brylian Aldama berbicara kontroversi yang sedang hangat di Tanah Air tidak mempengaruhi Tim Nasional U-19 Indonesia waktu di Kroasia.


"Kalau saya menilai di kami itu tidak ada kontroversi."


"Malah kami semakin ke sini semakin kompask," ucap Brylian Aldama.



Share on: