Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
PT LIB : Kemungkinan Kompetisi Bisa Digelar di Luar Pulau Jawa
11 Februari 2021 | 06:03 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Skor.Id ± 2 tahun yang lalu
1 k   x
Share on:
(PT LIB : Kemungkinan Kompetisi Bisa Digelar di Luar Pulau Jawa) - @Skor.Id - Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (kanan) dan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno (kiri)
Keterangan gambar : PT LIB : Kemungkinan Kompetisi Bisa Digelar di Luar Pulau Jawa Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (kanan) dan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno (kiri) (Sumber gambar:@Skor.Id)

PT Liga Indonesia Baru (LIB) Menyebut Kompetisi Bisa Digelar di Luar Pulau Jawa

Liga123 - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi belum bisa memastikan venue penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 2021 tetapi ada peluang main di luar Pulau Jawa.

Dimana Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mempunyai rencana memusatkan pertandingan Liga 1 dan Liga 2 2021 di Solo, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno berbicara mereka mendapatkan masukan dari kepolisian untuk mengadakanpertandingan di daerah zona hijau Covid19.

Saran itu didapat setelah adanya pertemuan membahas penyelenggaraan kompetisi 2021 bersama Menpora, PSSI, Polri, BNPB, serta KONI di Wisma Kemenpora, Rabu (10/2/2021).

"Masukan-masukan, soal pilihan-pilihan daerah yang ada venue-nya bisa direkomendasikan (untuk di daerah zona hijau)," ujar Sudjarno di Kantor Kemenpora.

"Nanti, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan jadwal tempatnya dimana. Ini nanti terkait dengan infomasi Baintelkam, bagaimana perkembangannya," ucap Sudjarno menambahkan.

Menurut Sudjarno, penyelenggaraan kompetisi musim 2021 juga berpeluang diselenggarakan di luar Pulau Jawa.

"Kami akan menyesuaikan itu. Bisa kemungkinan, kompetisi dilaksanakan di luar Pulau Jawa," ucap Sudjarno.

Liga 1 serta Liga 2 musim 2021 rencananya digelar setelah Hari Raya Idul Fitri, Juni tahun ini.

Atau, kompetisi dijadwalkan bergulir setelah penyelenggaraan turnamen pramusim pada Maret hingga April 2021.

Dimana Sebelumnya, soal izin kompetisi masih juga belum turun. Sebab, rapat koordinasi ini belum menghasilkan kepastian terkait izin penyelenggaraan kompetisi.

"Kami belum mengambil keputusan apapun. Karena, nanti keputusannya setelah ini (dibahas oleh Polri)," ujar Menpora Zainudin Amali.

"Jadi, jangan salah paham, seolah-olah saat kami ada rapat kemudian setelah itu kami memberi keputusan," ia melanjutkan.

Politisi Partai Golkar itu menekankan bahwa rapat ini merupakan bagian dari proses panjang dalam mempersiapkan penyelenggaraan kompetisi di tengah pandemi Covid19.


Share on: