Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Covid 19 Tak Terkendali, AFC Cup Resmi Berakhir
11 September 2020 | 20:00 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaDunia - @kompas.com ± 2 tahun yang lalu
874   x
Share on:
(Covid 19 Tak Terkendali, AFC Cup Resmi Berakhir) - @kompas.com - Laga antara Ceres FC vs Bali United pada matchday ketiga Piala AFC 2020 di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Rabu (11/3/2020).
Keterangan gambar : Covid 19 Tak Terkendali, AFC Cup Resmi Berakhir Laga antara Ceres FC vs Bali United pada matchday ketiga Piala AFC 2020 di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Rabu (11/3/2020). (Sumber gambar:@kompas.com)

Perjalanan Bali United dan PSM Makassar di Piala AFC 2020 Berakhir


Liga123 - Perjalanan Bali United dan PSM Makassar di Piala AFC 2020 dipastikan berakhir menyusul keputusan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) membatalkan kompetisi tersebut. 


Keputusan tersebut didapat setelah rapat Komite Eksekutif AFC yang digelar secara virtual, Kamis (10/9/2020).


Dibatalkannya Piala AFC 2020 berdasarkan pertimbangan soal situasi pandemi korona virus yang belum mereda.


"Mengingat logistik dalam mengkoordinasikan lima zona Piala AFC dan menyelesaikan Inter Zone, Komite Eksekutif AFC sepakat pandemi menciptakan kerumitan yang merupakan peristiwa force majeure," demikian pernyataan AFC.


"Dengan berat hati, kami memberi keputusan untuk membatalkan kompetisi 2020."


Pada ajang Piala AFC 2020, terdapat dua wakil Indonesia yakni Bali United dan PSM Makassar.Dalam ajang Piala AFC 2020, PSM Makassar tergabung di Grup H, sedangkan Bali United di Grup G.


PSM Makassar berada di posisi ketiga klasemen Grup H dengan mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan.


Sementara, Bali United berada di urutan keempat klasemen Grup G dengan torehan tiga poin dari tiga pertandingan.


Dibatalkannya ajang Piala AFC 2020 membuat PSM Makassar dan Bali United fokus berlaga di Liga 1 2020 yang akan kembali dimulai pada 1 Oktober mendatang.


Selain membatalkan Piala AFC 2020, Konfederasi Sepak Bola Asia juga sepakat untuk menunda kompetisi Piala Asia U16 dan U-19.


Dalam keterangannya, AFC menunda pelaksanaan Piala Asia U16 dan U-19 hingga awal 2021.


"Kejuaraan Piala Asia U-16 dan U-19, yang dijadwalkan untuk Bahrain dan Uzbekistan, telah ditunda hingga awal 2021."


"Keputusan itu diambil demi memprioritaskan kesejahteraan dan kesehatan para pemain muda, serta meminimalisasi risiko dalam perjalanan." 



Share on: