Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Didominasi Pemain Muda, Barito Putra Kerap di Sebut "The Young Guns"
11 September 2020 | 07:56 WIB oleh Febri
Liga1 - @bola.kompas.com ± 2 tahun yang lalu
486   x
Share on:
(Didominasi Pemain Muda, Barito Putra Kerap di Sebut "The Young Guns") - @bola.kompas.com - Pemain Timnas U19 Fajar Rachman Rizky Ridho Theo Fillo Bagus Kahfi Bagas Kaffa saat ujicoba Internasional melawan Timnas China yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019) malam
Keterangan gambar : Didominasi Pemain Muda, Barito Putra Kerap di Sebut "The Young Guns" Pemain Timnas U19 Fajar Rachman Rizky Ridho Theo Fillo Bagus Kahfi Bagas Kaffa saat ujicoba Internasional melawan Timnas China yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019) malam (Sumber gambar:@bola.kompas.com)

Barito Putera, "The Young Guns" di Liga 1 2021


Liga123 - Sama-sama seperti klub Liga 1 2021 lainnya, Barito Putera kini tengah melakukan persiapan menjelang dilanjutkannya kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia itu pada 1 Oktober mendatang.


Manajer Barito Putera, Mundari Karya, mengatakan bahwa skuadnya saat ini didominasi para pemain muda atau yang kerap disebut "The Young Guns". "Kami ada 26 pemain yang didaftarkan untuk mengikuti Liga 1.


Pemain seniornya kan tidak banyak, yang lainnya relatif muda," ujar Mundari Karya, dikutip dari laman resmi klub.


Barito, lanjut Mundari Karya, memiliki misi untuk mengorbitkan pemain muda mereka pada lanjutan Liga 1 2021. Tim berjulukan Laskas Antasari ini memang banyak diisi jebolan dari tim U20.


Kendati Demikian, kemampuan mereka tidak bisa dianggap sepele. Contohnya seperti Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, David Maulana, atau Mochammad Yudha Febrian yang merupakan langganan masuk skuad Tim Nasional Indonesia.


"Kami memiliki akademi yang bagus dengan prestasi yang bagus, kenapa kami tidak manfaatkan dan yakin dengan pemain yang kami bina," ucap Mundari Karya.


"Itulah yang kami ingin bangun ke depan, dan saya yakin kami akan memiliki tim yang kuara pada 2021. Kami harus yakin, konsep itu pun yang Pak Hasnuryadi Sulaiman (CEO Barito Putera) setujui," ujar Mundari. Pada awal Liga 2020, Barito Putera sempat diperkuat oleh empat legiun asing.


Kendati Demikian, pada lanjutan kompetisi nanti, mereka hanya akan diperkuat tiga legiun asing, yakni Aleksandar Rakic, Danilo Sekulic, dan Cassio de Jesus.


Sementara untuk gelandang Yashir Islame Pinto tak akan bergabung dengan tim. Sejauh ini, dari tiga pertandingan awal Liga 1 2021, Barito Putera masih mengoleksi satu poin dan menempati peringkat ke-17.


 



Share on: