Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
Jalani Laga Persahabatan Lawan Tim Liga 2, Rahmad Darmawan Fokus Matangkan Timnya
11 September 2020 | 20:53 WIB oleh Febri
Liga1 - @JawaPos ± 2 tahun yang lalu
632   x
Share on:
(Jalani Laga Persahabatan Lawan Tim Liga 2, Rahmad Darmawan Fokus Matangkan Timnya) - @JawaPos - Rahmad Darmawan Pelatih Madura United
Keterangan gambar : Jalani Laga Persahabatan Lawan Tim Liga 2, Rahmad Darmawan Fokus Matangkan Timnya Rahmad Darmawan Pelatih Madura United (Sumber gambar:@JawaPos)

Matangkan Tim, Madura United Gelar Uji Coba


Liga123 – Madura United terus mematangkan para pemainnya sebelum terjun berlaga di kompetisi Liga 1 2021. Jum'at malam (11/9), tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu bakal Ujicoba /Training Match melawan tim Liga 2 PS Hisbul Wathan di Stadion Gelora Bangkalan.


Seperti yang disampaikan Pelatih (Juru Taktik) Madura United Rahmad Darmawan, laga Ujicoba /Training Match tersebut untuk menguji kematangan anak asuhnya jelang kembali bergulirnya Kompetisi Liga 1.


Dengan itu, RD–sapaan familiar dari Rahmad Darmawan–menjelaskan, memilih tim dari Liga 2 memang disengaja untuk menaikkan level lawan. Agar, dia bisa lebih maksimal mengamati kematangan timnya.


“Hari ini ada satu Ujicoba /Training Match lagi. Kami akan melawan tim Liga 2 di Jatim (Jawa Timur), yaitu PS HW. Ini untuk melihat progres tim sejauh ini. Kami sudah tiga minggu berlatih,” ujarnya dikutip situs resmi klub.


Sejatinya, Madura United menjalani laga persahabatan di SGB Madura melawan Tim Internal Bangkalan Palapa FC. Dalam laga tersebut, RD lebih mengutamakan  pemain muda seleksi dan pemain yang minim menit bermain di laga Ujicoba /Training Match sebelumnya.


Kendati Demikian, eks arsitek Persija Jakarta itu tetap memberikan kesempatan bermain bagi skuad utamanya. Walaupun, mereka hanya mendapat sedikit menit bermain.


Menurutnya, kesempatan tersebut diberikan sebagai ajang pemanasan sebelum melawan PS HW di SGB Madura


Dilain sisi, Pelatih (juru taktik) fisik Madura United Sansan Susanpur juga mengadakanlatihan terpisah di tepi lapangan untuk meningkatkan kondisi fisiknya sebelum bertanding di babak ketiga.


“Tapi, tadi beberapa pemain sudah melakukan pemanasan untuk bersiap yang Ujicoba /Training Match selanjutnya. Tidak hanya itu, mereka juga tidak menonton tadi latihan pemulihan fisik bersama Coach Sansan,” jelasnya. (*)



Share on: