Breaking News
Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao    
PSSI Putar Otak Karena Piala Asia U-19 Di Tunda
11 September 2020 | 13:00 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @CnnIndonesia.com ± 2 tahun yang lalu
727   x
Share on:
(PSSI Putar Otak Karena Piala Asia U-19 Di Tunda) - @CnnIndonesia.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Keterangan gambar : PSSI Putar Otak Karena Piala Asia U-19 Di Tunda Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Sumber gambar:@CnnIndonesia.com)

Piala Asia U-19 Ditunda, PSSI Minta Ubah Program Tim Nasional U-19


Liga123 - Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) resmi menundaPiala AFC U-19 dan U-16 hingga awal tahun 2021. Semula turnamen tersebut dijadwalkan pada pada Oktober dan November 2020.


Keputusan tersebut diumumkan AFC setelah mengadakanrapat virtual Komite Eksekutif pada Kamis (10/9).


"Komite Eksekutif AFC menyadari bahwa pandemi telah mempengaruhi kemampuan AFC untuk menyelenggarakan kompetisi," tulis AFC dalam rilisnya.


"Dengan pemikiran ini dan dengan mempertimbangkan kebutuhan untuk memprioritaskan kesejahteraan para pemain muda, serta tantangan perjalanan dan kesehatan, Kejuaraan AFC U-16 dan AFC U-19, yang dijadwalkan untuk Bahrain dan Uzbekistan, telah ditunda hingga awal tahun 2021."


Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, berbicara, penundaan jadal jadi keputusan yang menguntungkan semua pihak.


"Ini adalah masa-masa sulit bagi semua orang yang berhubungan dengan Sepakbola dan olahraga secara umum. Kami mengambil langkah-langkah untuk memastikan kesejahteraan finansial AFC dan anggota kami."


"Saya yakin bahwa dengan persatuan dan solidaritas yang membuat AFC dikagumi di seluruh Sepakbola, kami dapat mengatasi tantangan terbaru ini," sambungnya.


Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menghormati keputusan AFC. Terlebih lagi saat ini pandemi Covid19 masih belum berakhir di seluruh dunia.


"PSSI mendukung keputusan AFC terkait penundaan Piala AFC U-19 dan U-16 tahun ini. Dengan ini tentunya tim Pelatih (juru taktik) akan mengubah program latihan. Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih terus untuk memberikan yang terbaik untuk Tim Nasional Indonesia," ujar Iriawan.


Awalnya Piala AFC U-16 akan digelar pada 25 November hingga 12 Desember 2020 di Bahrain. Sementara kick off Piala AFC U-19 dimulai pada 14-31 Oktober 2020 di Uzbekistan.


 



Share on: