Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
PSSI Serahkan Nasib Liga 3 Pada Masing-masing Asprov
11 Oktober 2020 | 16:40 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga3 - @Indosport.com ± 2 tahun yang lalu
215   x
Share on:
(PSSI Serahkan Nasib Liga 3 Pada Masing-masing Asprov) - @Indosport.com - Logo Liga 3
Keterangan gambar : PSSI Serahkan Nasib Liga 3 Pada Masing-masing Asprov Logo Liga 3 (Sumber gambar:@Indosport.com)

Terkait Nasib Liga 3, Ini Penjelasan PSSI


Liga123 - Belum juga jelas terkait kebelangsungan kompetisi Liga 1 dan 2 kini hal serupa juga terjadi untuk kompetisi Liga 3. Kini untuk nasib Liga 3 itu PSSI menyerahkan kepada Asosiasi Provinsi PSSI masing-masing.


PSSI melalui Plt Sekjen, Yunus Nusi memberikan keleluasaan kepada setiap Asosiasi Provinsi (Asprov) terkait penyelenggaraan kompetisi amatir 2020. Terlebih lagi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid19 yang masih mewabah di Indonesia.


Yunus menjelaskan bahwa PSSI tidak mau Asprov memaksakan mengadakankompetisi amatir ini, Terlebih di masa pandemi Covid19 yang masih terjadi di Indonesia.


"PSSI memahami situasi dan kondisi setiap Asprov yang pasti berbeda-beda saat pandemi Covid19 dan juga terkait finansial. Bila tidak dapat menggulirkan kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin, PSSI tidak mempermasalahkannya," ujar Yunus Nusi.


Kendati Demikian Yunus menambahkan, PSSI siap membantu bila nantinya ada Asprov yang siap menggulirkan Liga 3. Kendati Demikian semua itu setalah Liga 1 dan Liga 2 bergulir.


"Kendati Demikian bila ada Asprov yang akan mengadakanLiga 3, PSSI akan mengaproval pelaksanaanya setelah dimulainya lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2. Hal ini karena di gelaran liga 3 ada sistem promosi ke liga 2," tambah Yunus Nusi.


Seperti diketahui sistem kompetisi Liga 3 berawal dari tingkat Asprov, regional dan nasional. Dilain sisi, PSSI mempunyai rencana mengadakankompetisi Liga 1 dan 2 pada November mendatang.



Share on: