Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Sempat Dikabarkan Akan Latih Persija, Eks Bintang Liverpool Ini malah Pilih Klub India
11 Oktober 2020 | 06:45 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaDunia - @Bolasport.com ± 2 tahun yang lalu
136   x
Share on:
(Sempat Dikabarkan Akan Latih Persija, Eks Bintang Liverpool Ini malah Pilih Klub India) - @Bolasport.com - Pelatih anyar East Bengal , Robbie Fowler.
Keterangan gambar : Sempat Dikabarkan Akan Latih Persija, Eks Bintang Liverpool Ini malah Pilih Klub India Pelatih anyar East Bengal , Robbie Fowler. (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Sempat Dikaitkan Latih Persija, Legenda Liverpool Kini Diresmikan Klub India


Liga123 - Legenda Liverpool yang disempat dikaitkan menjadi Pelatih (juru taktik) Persija, kini diresmikan salah satu klub India.


Legenda Liverpool yang dimaksud adalah Robbie Fowler.


Robbie Fowler beberapa waktu sempat dikaitkan dengan Persija Jakarta.


Kabar itu berhembus saat kontrak Robbie Fowler dengan Brisbane Roar sudah berakhir Juli 2020. Diberitakan Persija menginginkan jasa legenda Liverpool itu.


Robbie Fowler merupakan rekan dekat dari pemilik Bakrie yang kebetulan mengisi manajemen Persija Jakarta.


Grup Bakrie telah mengakuisisi saham Brisbane Roar.


Robbie Fowler beberapa waktu lalu berbicara sedang tidak dalam posisi menguntungkan.


"Andai saja Anda adalah Manajer, yang mana bosnya memiliki dua klub, salah satunya di Indonesia, dan sang pemiliki memberi tahu bahwa 'Kami ingin pergi ke sini', percakapan itu perlu dibahas lebih dalam," ujar Robbie Fowler, dikutip BolaSport.com dari laman SBS Australia.


"Saat Anda mendapatkan pesan ini dari bos besar, maka tentu saja Anda perlu memikirkannya.


"Saya berbicara kepada mereka bahwa saya akan memikirkannya terlbih dahulu. Kendati Demikian, akhirnya situasi akan seperti bos Anda mengatakan bahwa Anda harus pindah kantor dan mau tidak mau Anda harus melakukan permintaan itu," ujar Fowler.


Saat itu, ia terbuka pada semua tawaran yang ada, apakah itu di Inggris atau Asia.


Kini, Robbie Fowler rupanya telah menemukan pelabuhan baru yakni di Indian Super League bersama East Bengal FC.


East Bengal pada Jum'at (9/10/2020) menunjuk eks pemain Tim Nasional Inggris Robbie Fowler sebagai Pelatih (juru taktik) baru untuk mengarungi Indian Super League.


"Kami telah menandatangan kontrak tadi malam dan Robbie Fowler diperkirakan akan bergabung langsung di Goa dalam seminggu," ujar pemilik East Bengal, Hari Mohan Bangur kepada kantor berita Press Trust of India, dikutip BolaSport.com dari laman resmi AFC.


Robbie Fowler dikontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan.


East Bengal bulan lalu dinobatkan sebagai tim ke-11 Indian Super League, di mana kompetisi akan dijadwalkan dimulai pada November dan diadakan secara tertutup.


Sebelumnya Fowler pernah melatih tim Thailand, Muangthong United sebelum pindah ke akademi Liverpoolpada 2013.


Kemudian Fowler melatih Brisbane Roar tahun lalu, ia melatih di klub A-League itu sampai pandemi menghentikan kompetisi pada Maret.



Share on: