Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Sambut Piala Dunia U-20, Kemenpora dan PSSI Gelar Kompetisi Juggling
11 Desember 2020 | 07:42 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bola.com ± 2 tahun yang lalu
272   x
Share on:
(Sambut Piala Dunia U-20, Kemenpora dan PSSI Gelar Kompetisi Juggling) - @Bola.com - Kompetisi Youth Fun Juggling Competition yang digelar Kemenpora bekerjasama dengan PSSI dalam rangka menyambut Piala Dunia U-20 2021.
Keterangan gambar : Sambut Piala Dunia U-20, Kemenpora dan PSSI Gelar Kompetisi Juggling Kompetisi Youth Fun Juggling Competition yang digelar Kemenpora bekerjasama dengan PSSI dalam rangka menyambut Piala Dunia U-20 2021. (Sumber gambar:@Bola.com)

Menuju Piala Dunia U-20 2021, Kemenpora dan PSSI Gelar Kompetisi Juggling

Liga123 - Kemenpora dan PSSI bekerja sama untuk menyemarakkan perhelatan Piala Dunia U-20 2021 dengan sebuah kompetisi juggling. Bertajuk Youth fun Juggling Competition, Kemenpora dan PSSI mengadakankegiatan ini dalam rangka menyambut dan mendukung Piala Dunia U-20 2021 yang bakal digelar di Indonesia pada pertengahan tahun depan.

Setelah mengadakankompetisi juggling di beberapa kota, mulai dari Bali, Sidoarjo, Solo, Ogan Ilir, kini Youth Fun Juggling digelar di Jakarta, tepatnya di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (10/12/2020) siang.

Dari kompetisi ini, tercatat ada sekitar 11.000 peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Kemenpora, yang diwakili Deputi IV, Chandra Bhakti, menyebut kegiatan ini merupakan implementasi dari Inpres No. 3 Tahun 2019.

"Merujuk kepada Inpres nomor 3 tahun 2019, kami mengadakan kegiatan kompetisi juggling untuk adik-adik. Kami memotivasi adik-adik agar tetap semangat berolahraga, khususnya Sepakbola. Kami tahu juggling merupakan satu di antara teknik dasar Sepakbola," ujar Chandra, Kamis (10/12/2020).

"Kegiatan ini kami laksanakan di enam provinsi berbeda. Setiap provinsinya ada enam kabupaten dan kota yang mengadakankompetisi ini, di mana pesertanya sekitar 230 peserta. Memang kami batasi, karena kalau tidak akan membludak," lanjut Deputi IV Kemenpora itu.

Plt Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI, Yunus Nusi, yang hadir dalam kegiatan ini juga memberikan dukungan penuh terhadap kompetisi Youth Fun Juggling Competition. Yunus Nusi tidak lupa mengapresiasi stakeholder yang bekerjasama mengadakankegiatan ini.

"Kami mengucapkan terima kasih karena kerjasama yang sudah berlangsung beberapa bulan dan kini ada kompetisi juggling yang merupakan bagian dari dasar Sepakbola," ujar Yunus Nusi.

"Ini bagian dari memeriahkan pentas Piala Dunia U-20 2021. Alhamdulillah Kemenpora masih melakukan aktivitas Sepakbola di tengah pandemi COVID-19 dan semoga ini bisa berjalan sukses," lanjutnya.

Dukungan Mantan Striker Tim Nasional Indonesia

Sementara itu, eks penyerang Tim Nasional Indonesia, Budi Sudarsono, selaku motivator dalam kompetisi juggling ini, mengaku senang karena adanya lomba yang mengasah teknik dasar dalam Sepakbola seperti ini.

"Saya merasa ini sebuah kompetisi yang bagus. Ini tidak mengedepankan sisi freestyle, tapi lebih kepada teknik dasar Sepakbola," ujar Budi Sudarsono.

Pelatih (Juru Taktik) Persik Kediri itu juga mengaku kompetisi ini dapat mengasah skill dasar pemain sepakbola muda yang juga akan berguna bagi karier peserta di masa depan.



Share on: