Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Pelatih Asal Brasil Ini Kenang Gol "Tangan Tuhan" Diego Assis Ke Gawang Persija
12 Februari 2021 | 05:03 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Skor.Id ± 2 tahun yang lalu
198   x
Share on:
(Pelatih Asal Brasil Ini Kenang Gol "Tangan Tuhan" Diego Assis Ke Gawang Persija) - @JawaPos.com - God's hand goal, Diego Assis to the goal of Persija Jakarta
Keterangan gambar : Pelatih Asal Brasil Ini Kenang Gol "Tangan Tuhan" Diego Assis Ke Gawang Persija God's hand goal, Diego Assis to the goal of Persija Jakarta (Sumber gambar:@JawaPos.com)

Kini Jadi Anak Asuhnya, Teco Masih Terngiang Gol ''Tangan Tuhan'' Diego Assis

Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Bali United Stefano Cugura alias Teco ternyata masih ingat betul momen kala Diego Assis "melukai" dirinya tiga tahun lalu melalu gol dengan tangan.

Momen tersebut terjadi kala keduanya sama-sama berada di tim yang berbeda dengan sekarang.

Teco masih menjadi Pelatih (juru taktik) Persija Jakarta, Diego Assis merupakan pemain andalan Persela Lamongan.

Saat kedua tim bertemu, Diego Assis sukses merobek jala gawang Persija asuhan Teco pada menit-menit akhir pertandingan. Itu menjadi gol kemenangan Persela atas Persija.

Masalahnya, proses terjadinya gol Persela ke gawang Persija itu menuai kontroversi.

Diego mencetak gol pada pengujung babak kedua melalui tendangan salto yang kemudian dilanjutkan dengan sundulan yang "aneh".

Diego Assis dianggap membuat gol "tangan Tuhan" seperti yang dilakukan legenda Argentina, Diego Maradona.

Teco pun berkomentar perihal kisah yang pernah terjadi dalam karirnya sebagai Pelatih.

"Benar, waktu itu menit terakhir dari pertandingan. Persija kalah waktu bermain di Lamongan karena gol dari Diego," ujar Teco.

"Tetapi inilah situasi dari Sepakbola dan mungkin pada waktu itu wasit tidak melihat sehingga dianggap sebagai sebuah gol," ujarnya dikutip dari laman resmi Bali United.

Sementara itu, Pelatih (juru taktik) asal Brasil ini pun menyoroti skuad asuhannya yang telah menjalani latihan hingga hari keempat ini.

Meskipun skuadnya belum lengkap, kondisi fisik anak asuh yang sudah menjalani latihan ini terbilang baik.

Termasuk Diego Assis, dia juga tidak luput dari Pelatih (juru taktik) terbaik dua periode di kompetisi tertinggi Indonesia ini.

"Semua pemain bekerja keras untuk bisa balik ke kondisi fisik terbaik mereka," ucap Teco.

"Terkadang badan bisa sakit ketika mulai latihan fisik untuk mengembalikan kondisi mereka," ujarnya menambahkan.

"Untuk itu, perlu ada waktu istirahat agar mereka tidak cedera. Selain fisik, mereka juga mulai berlatih teknik karena penting juga untuk para pemain."



Share on: