Breaking News
Pertahankan Skuad Juara, Inilah Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17     Ondrej Kudela: Saya Tidak Ragu Untuk Membawanya Ke Republik Ceko     Dimas Drajad Bersiap Bawa Timnas Indonesia Juara AFF 2022, Baggott Terancam Absen     BLV Quang Huy : Indonesia Era STY Sangat Sulit Dikalahkan     Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter    
Pemerintah Berharap Liga 1 2021 Disiarkan Merata di Seluruh Indonesia
12 Februari 2021 | 06:40 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Football5star.com ± 2 tahun yang lalu
383   x
Share on:
(Pemerintah Berharap Liga 1 2021 Disiarkan Merata di Seluruh Indonesia) - @Football5star.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat memberi Keterangan Pers
Keterangan gambar : Pemerintah Berharap Liga 1 2021 Disiarkan Merata di Seluruh Indonesia Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat memberi Keterangan Pers (Sumber gambar:@Football5star.com)

Pemerintah Minta Liga 1 2021 Disiarkan Merata di Seluruh Indonesia

Liga123 -   Pemerintah meminta pertandingan Liga 1 2021 bisa disiarkan secara merata dan adil di seluruh Indonesia. Hal itu untuk mengantisipasi kemungkinan adanya suporter yang mengadakanacara menonton bareng (nobar).

Normalnya, Liga 1 memang sampai saat ini statusnya masih mengambang. Tapi Polri sebelumnya ingin PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) harus menjamin tak ada suporter datang ke stadion atau mengadakanacara nobar.

Nah, untuk mengantisipasi suporter ke stadion atau nobar, pemegang hak siar diharap bisa turut memfasilitasi. Menpora Zainudin Amali menyebut kalau Liga 1 2021 harus disiarkan secara merata di seluruh Indonesia.

“Pertandingan tak boleh ada penonton dan tak boleh ada kerumunan di luar stadion maupun areal sekitarnya. Tak boleh ada nobar,” kata Menpora Zainudin Amali dalam rilis resminya.

“Siaran langsung TV harus bisa menjangkau masyarakat dan media streaming lainnya harus bisa ditonton oleh masyarakat. Bahkan, harus bisa ditonton lewat handphone,” sambung dia.

Dilain sisi, untuk tempat pertandingan diharap menghindari zona merah penyebaran pandemi Covid19. Lalu, Menpora Zainudin Amali mengusahakan agar ada vaksin juga buat para klub Liga 1 2021. Dia juga berhara masyarakat sabar dan memberi waktu kepada Polri untuk menimbang semuanya.

“Vaksin untuk atlet, Pelatih (juru taktik) dan semua komponen yang terlibat dalam pertandingan diminta supaya diprioritaskan,” tutup Menpora.


Share on: