Breaking News
Sepi Penonton, Ketua PSSI Berdalih Lawan Tak Terkenal Dan Akan Edukasi Supporter     Dipermalukan Indonesia, Pelatih Curacao: Di Laga Kedua Kami Tunjukkan Level Sesungguhnya     Rekor Fantastis Curacao vs Negara Asia, Tapi Indonesia Berpeluang Besar Cukur Curacao     ANALISIS | Kenapa Fachruddin Masih Dipanggil ke Timnas yang Makin Muda?     Elkan Baggott Berminat Bela Klub Indonesia, Tapi Setelah Mengejar Mimpi Di Inggris    
Apa kabar Kenji Adachihara sih Samurai Jepang
12 November 2020 | 16:01 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bola.com ± 2 tahun yang lalu
251   x
Share on:
(Apa kabar Kenji Adachihara sih Samurai Jepang) - @Bola.com - Kenji Adachihara saat membela Persib Bandung
Keterangan gambar : Apa kabar Kenji Adachihara sih Samurai Jepang Kenji Adachihara saat membela Persib Bandung (Sumber gambar:@Bola.com)

Cerita Kenji Adachihara: Menikmati Sepak Bola Indonesia Hingga Gantung Sepatu dan Jadi Pelatih


Liga123 - Nama Kenji Adachihara bakal sulit dilupakan oleh penikmat kompetisi Sepakbola Liga Indonesia. Pemain asal Jepan ini cukup sukses berkarier di Indonesia.


Berposisi sebagai penyerang, Kenji Adachihara menjadi predator kotak penalti yang sangat berbahaya. Pundi-pundi gol sering lahir dari kepala maupun kedua kakinya. Sempat bermain di beberapa klub, kualitas Kenji Adachihara tidak menurun.


Pria kelahiran 8 November 1984, ini berkisah panjang lebar tentang kiprahnya bermain di Liga Indonesia. Seperti yang ia ceritakan dalam kanal YouTube Hiroaki Kato belum lama ini.


Kenji Adachihara menceritakan klub profesional pertamanya sebagai pemain sepakbola adalah di Liga Singapura bersama klub Albirex Niigata Singapore pada 2009. Hanya satu musim bermain, ia pun akhirnya mencicipi kompetisi di Indonesia, bersama Bontang FC.


"Bontang FC sekaligus menjadi tim pertama saya di Indonesia. Selama dua musim saya bermain di sana, kemudian pindah ke Persiba Balikpapan pada 2012 untuk satu musim. Saya suka main di Kalieks, tapi cuacanya panas," ujar Kenji Adachihara kepada Hiroaki Kato.


Setelah menimba pengalaman di Kalieks, Kenji Adachihara pun dipinang klub besar Persib Bandung. Meski hanya bermain satu musim saja, Kenji ikut mewarnai Skuad hebat Persib kala itu, termasuk berduet dengan penyerang berdarah Belanda, Sergio Van Dijk.


Lantas Kenji bermain di Persita Tangerang hingga memberi keputusan gantung sepatu. Dirinya begitu sulit melupakan kenangan berkarier Sepakbola di Indonesia. Kultur masyarakat Indonesia yang ramah membuatnya begitu kerasan.


"Masih ingat di Persib Bandung saya cetak lebih dari 10 gol. Senang rasanya main di Indonesia, selama empat sampai lima tahun di negara ini. Orang-orangnya baik dan suka dengan Sepakbola, suporter sangat fanatik dan fantastis. Selalu penuh datang ke stadion," ungkapnya.


Setelah gantung sepatu, Kenji Adachihara masih tinggal di Indonesia dan kini menjadi seorang Pelatih (juru taktik) Sepakbola usia dini. Kenji mengaku begitu menikmati profesinya yang tetap di dunia kulit bundar.


"Banyak kenangan berkarier di Indonesia, senang sekali rasanya setelah mencetak gol, semua ikut gembira. Walaupun banyak tekanan, tapi ini soal profesi saya. Sekarang saya sebagai Pelatih (juru taktik) usia dini dari usia 3 sampai 12 tahun. Senang rasanya masih bekerja di Sepakbola," jelas Kenji Adachihara menutup obrolan dengan Hiroaki Kato.


 



Share on: